Published On: Sel, Mei 3rd, 2016

Ralat Pemberitaan Razia Tambang Sat Pol PP

TUBAN

NGAWUR : Inilah alat berat dilokasi tambang ilegal yang digrebek petugas gabungan

NGAWUR : Inilah alat berat dilokasi tambang ilegal yang digrebek petugas gabungan

seputartuban.com – Sebagai ralat pemberitaan “Tuban Darurat Kerusakan Lingkungan Karena Sanksi Ringan” Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Pemkab Tuban, Hery Muharwanto menyampaikan keterangan pers, Selasa (3/5/2016).

Hery menyampaikan bahwa tidak ada maksud pihaknya menyudutkan salah satu pihak dalam pernyataan pemberitaan sebelumnya. Pihaknya hanya menjelaskan kewenangan penindakan yang dilakukan stafnya berdasarkan Perda. Soal terkait penindangan berdasarkan UU tidak masuk kewenanganya dan tidak bermaksud mengomentarinya.

Dalam pemberitaan sebelumnya dalam kalimat pasif itu hasil kesimpulan wartawan, bukan sebagai kalimat langsung yang disebutkan narasumber, Wadiono.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pihak lain yang merasa terlukai setelah munculnya kabar ini. Setelah beredarnya kabar tulisan itu secara tidak langsung sudah menuduh kami. Meskipun kesimpulan tersebut berdasarkan kutipan dari penulis yang disimpulkan dari pernyataan nara sumber,” terang Heri Muharwanto, mewakili institusinya.

Sehingga penulisan yang isinya menganggap lamban pihak kepolisian tidak benar. Dan tidak bermaksud menyinggung instansi manapun termasuk Polisi.

Ia mewakili instansi, pihaknya menyampaikan permintaan maaf pada pihak yang terlukai  meski dari ketiga sumber sudah menyampaikan sesuai dengan porsi masing-masing.

“Kita melaksanakan penindakan sesuai dengan porsi kita pada Perda. Anggota kami tidak menyampaikan bahwa pihak lain yang terlukai ini dikatakan lamban bertindak, itu karena kesimpulan redaksi atas apa yang diucapkan narasumber,” pungkasnya.

Redaksi seputartuban.com juga menyampaikan permohonan maaf kepada para pihak, Kepolisian atau khususnya narasumber, Wadiono maupun pihak lain yang tersudutkan atas pemberitaan itu. Jika dianggap ada hal-hal yang kurang tepat, murni karena kelalaian. Namun sebagai media yang berpedoman pada kaidah jurnalistik, kami berupaya maksimal untuk menjalankan profesi dengan sebaik-baiknya. Redaksi/ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author