Published On: Sen, Agu 6th, 2012

Rakor Ops Ketupat, Kapolres Undang Dandim dan Bupati

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Sebagai persiapan Operasi Ketupat 2012, Kapolres Tuban, AKBP Awang Joko Rumitro melakukan rapat koordinasi bersama Bupati Tuban dan Dandim 0811 Tuban, serta sejumlah pihak di gedung Serbaguna Mapolres Tuban, Senin (06/08/2012).

Rapat dalam rangka persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1433 H ini dihadiris ekitar 100 undangan. Dalam kesempatan ini Kapolres memaparkan sejumlah strategi pengamanan yang akan dilakukan pihaknya dan dibantu TNI, tokoh masyarakat, dan jajaran Pemkab Tuban.

Pengamanan kepada pengguna jalan ataupun pemudik lebaran, dengan didirikan beberapa pos Ops Ketupat yang disepanjang jalur pantura. Sebanyak 270 personil akan disiapkan dalam pengamanan ini, serta pelayanan pemudik mulai dari reparasi ringan, penyediaan tempat istirahat, serta pelayanan lain yang berhubungan dengan lebaran Idul Fitri.

“Dari 270 anggota yang ditugaskan, hanya ada anggaran dana untuk 95 anggota, dan untuk kekurangannya sebesar 175 anggota, saya minta dukungannya  Bapak Bupati Tuban bisa membantu,” ungkap Kapolres Tuban.

Ops Ketupat Semeru ini selain sebagai pengaman juga merupakan operasi kemanusiaan yang dilakukan pihak Kepolisian sebagai pelayan masyarakat. Dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban, yang diharapkan dilakukan bersama masyarakat, tidak hanya semata- mata tugas Kepolisian. “Polisi dikedepankan dalam pengaman Ops ketupat ini, selebihnya kita sukseskan bersama,” tambahnya.

Foto : Suasana rapat koordinasi Operasi Ketupat Semeru 2012 di gedung Serbaguna Mapolres Tuban

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos