Published On: Rab, Jul 8th, 2015

Rakor Ops Ketupat, Kapolres Pastikan Pola Pengamanan

TUBAN

KESIAPSIAGAAN : Suasana rapat koordinasi Ops Ketupat Semeru 2015 di Aula Serbaguna Mapolres Tuban, Rabu (18/07/2015)

KESIAPSIAGAAN : Suasana rapat koordinasi Ops Ketupat Semeru 2015 di Aula Serbaguna Mapolres Tuban, Rabu (18/07/2015)

seputartuban.com – Menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2015, Polres Tuban menggelar rapat koordinasi (Rakor) di ruang Serbaguna Mapolres Tuban, Rabu (08/07/2015) bersama pihak terkait. Dalam kesempatan ini dipaparkan rencana pengamanan selama menjelang dan pasca lebaran.

Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan yang memimpin Rakor didampingi Wakapolres Tuban, Kompol Ali Machfud menerima pemaparan rencana pengamanan dari Bagian Operasional maupun Lalu Lintas.

Diantaranya akan didirikan 16 pos pantau disepanjang Pantura. Pengamanan jalan raya juga menjadi perhatian karena masih tingginya kejadian Laka Lantas di Kabupaten Tuban. “Kita harapkan dengan adanya pos pantau tersebut dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan dan tindakan kriminalitas pada masing masing wilayah,” ungkap Kapolres.

Sedangkan kawasan rawan kecelakaan diantaranya berada di Dusun Mamer, Desa Margosuko, Kecamatan Bancar dan Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu. Sedangkan rawan kemacetan berada di kawasan 2 Pasar Ikan Kecamatan Tambakboyo. “Sesuai instruksi Gubernur Jatim Pemkab Tuban juga terlibat dalam pengamanan ini,” jelasnya.

Sedangkan di kawasan kecamatan, masing-masing Polsek diperintahkan agar meningkatkan patroli lingkungan pada malam maupun dini hari. Sebagai bentuk kesiapsiagaan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta mengurangi terjadinya tindak kriminalitas.

Rakor ini Rapat yang dihadiri unsur TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perekonomian dan Pariwisata, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Perhubungan serta para Kepala Satuan (Kasat) dan Kapolsek jajaran Polres Tuban. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author