Published On: Sel, Jul 23rd, 2013

Rakor Komisi C DPRD Hanya Dihadiri 1 Anggotanya

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilakukan Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di ruang ruang rapat, Senin (22/07/2013), hanya dihadiri 1 anggotanya.

Rakor Komisi C

SENDIRI : Hanya seorang anggota Komisi C yang mengikuti Raker

Rapat tersebut membahas penerapan kurikulum baru di seluruh sekolah di Kabupaten Tuban. Kurikulum penerapan tematik terpadu tersebut rencananya awalnya akan diterapkan di 30 Sekolah Di Kabupaten Tuban.

Lebih detail, rapat kerja ini membahas kesiapan pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pemkab Tuban dalam menjalankan kurikulum yang berbasis penekanan pada perilaku tersebut. Namun nampaknya pembahasan yang menjadi dasar dalam pembelajaran sekolah itu, hanya dihadiri seorang anggota Komisi C.

Lebih lagi, dalam Rakor kali ini pihak Komisi C, Nurlina hanya menerima semua laporan dan rencana penerapan kurikulum. Dan tidak memberikan tanggapan atau saran dan terkesan menerima laporan dari Disdikpora.

Saat dikonfirmasi usai sidang, Nurlinah menejelaskan ketidak hadirian anggota lain karena ada kegiatan komisi. Sehingga dirinya harus mewakili raker tersebut. “Lainnya ada rapat dan kegiatan, saya yang mewakili, minta maaf ya, ” ungkapnya.

Dari pemberitaan sebelumnya, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)  RI berencana merubah kurikulum untuk seluruh tingkatan pendidikan di  Tahun Ajaran (TA) 2013. Termasuk sekolah di Kabupaten Tuban. Yakni dengan menggunakan kurikulum pembelajaran tematik terpadu.

Hadir dalam Raker ini Kabid SMA/SMP, Anis Afandi beserta 3 stafnya. Kabid TK/SD, Sutarno. Sedangkan untuk Komisi C, DPRD Kabupaten Tuban, hanya dihadiri 1 anggota, yakni Nurlina. (han)

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Misbahul munir berkata:

    Enak Bu…sidang sendirian keputusan ada di tangan sendiri..gak ada pro kontra….