Published On: Sel, Feb 3rd, 2015

Puting Beliung Tiarapkan Rumah Warga Widang

WIDANG

SIGAP: Warga dibantu aparat  Polsek dan Koramil Widang membersihkan sisa reruntuhan puing bencana, Selasa (03/02/2015) pagi.

SIGAP: Warga dibantu aparat Polsek dan Koramil Widang membersihkan sisa reruntuhan puing bencana, Selasa (03/02/2015) pagi.

seputartuban.com –Derasnya curah hujan disertai sambaran petir dan amukan puting beliung membuat sejumlah rumah warga Desa Ngadirejo, Kecamatan Widang, rusak parah Senin (02/02/2015) petang.

Ribut, salah satu warga di RT 05 RW 03 yang rumahnya paling parah, menjelaskan peristiwa  ini terjadi selepas dirinya melaksanakan salat asar.

“Awalnya saya mengira suara tersebut adalah suara helikopter  yang sedang terbang rendah. Tahu-tahu pohon di samping rumah seketika roboh menimpa bagian depan rumah saya,” terangnya.

Ribut mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB  ketika anggota keluarga lainnya sedang beres-beres dapur. Suara gemuruh angin datang secara tiba-tiba dari arah timur dan membuat pohon di samping rumahnya tumbang dan menimpa bagian depan.

Beruntung, akibat kejadian tersebut tidak sampai menyebabkan korban jiwa. Namun rumah bagian depan roboh, dua unit sepeda motor dan empat unit sepeda pancal rusak karena tertimpa rumah. Termasuk televisi yang berada di ruang tengah hancur karena tertimpa rumah.

Kejadian serupa juga menimpa rumah milik Nurkhosin yang rata juga dengan tanah. Sementara puluhan rumah warga lainnya rusak ringan, akibat atap dan gentingnya beterbangan setelah disapu angin.

Selasa (03/02/2015) pagi sejumlah warga dibantu aparat Polsek Widang dan anggota Koramil Widang  bahu membahu membersihkan sisa puing dan memperbaiki rumah yang tertimpa bencana.

Sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban langsung turun lokasi dan memberikan bantuan berupa sembako dan selimut, serta membantu mengevakuasi pohon yang menimpa rumah.  ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author