Published On: Kam, Jun 27th, 2013

Puspres Anggap BNK Tuban Mati Suri

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Sebanyak 25 siswa yang tergabung dalam Pusat Pelajar Respek Sosial (Puspres) melakukan aksi unjuk rasa. Di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Rabu (26/06/2013) siang. Untuk protes kinerja Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tuban (BNNK).

Demo BNNK

PROTES : Puspres saat unjuk rasa di DPRD Tuban menyoal kinerja BNNK Tuban

Menurut para pelajar, selama ini BNNK Tuban yang telah dibentuk Pemkab Tuban terkesan asal-asalan. Alasannya, kepengurusan yang berada di dalamnya banyak yang merangkap jabatan. Selain itu, kinerja BNNK Tuban sangat tidak maksimal. Terbukti masih banyaknya penyalahgunaan Narkoba yang ditangkap Polisi.

Koordinator Aksi, Hendri Estiono (16), siswa asli Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, Puspres sangat mengecam kinerja BNK Tuban. Karena selama ini Pemkab Tuban dianggap hanya berjanji saja. Terbukti dengan berkali-kali melakukan usulan dan aksi, tetap tidak adanya realisasi kinerja BNNK yang serius.

Sebagai simbol protes, para siswa ini juga membawa keranda mayat. Sebagai bentuk telah matinya hati nurani Pemkab Tuban. “Jangan hanya janji saja, kita perlu bukti. Aspirasi kami ini sampaikan pada Pemkab Tuban agar segera dibentuk dengan benar dan tidak palsu seperti ini, ” ungkapnya.

Salah satu anggota Komisi C DPRD Tuban, Suwarto menemui para pelajar. Mengatakan, dirinya sangat mendukung Puspres. “Secara pribadi saya sangat menyetujia apa yang menjadi tuntutan mereka. Kita akan sampaikan nanti aspirasinya,” katanya. (han)

Facebook Comments

About the Author