Published On: Jum, Jan 15th, 2016

Pura-pura Sholat, Maling Gondol Motor Bendahara Takmir Masjid

Share This
Tags

MERAKURAK

RAIB : Di halaman masjid inilah lokasi hilangya sepeda motor milik Bendahara Takmir

RAIB : Di halaman masjid inilah lokasi hilangya sepeda motor milik Bendahara Takmir

seputartuban.com – Pelaku pencurian kendaraan  bermotor (Curanmor) semakin nekat. Kamis (14/1/2016) pukul 19.00 WIB beraksi di kawasan Masjid Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Sepeda motor jamaah hilang digondol maling saat ditinggal sholat isya berjamaah.

Mu’in (38), warga setempat memarkir sepeda motor honda beat warna merah putih Nopol S 2857 di halaman masjid. Kemudian dia menunaikan sholat isya berjamaah. Dia mengetahui sepeda motornya hilang usai sholat berjamaah.

Saat akan pulang mengetahui motornya sudah tidak ada ditempatnya lagi. Tiap malam motor korban selalu ditaruh ditempat tersebut dan sudah berada di halaman masjid.

Kanit Reskrim Polsek Merakurak, Ipda Darwanto mengatakan setiap hari korban selalu ke Masjid. Selain untuk menjalankan ibadah, korban juga menjabat sebagai Bendahara Masjid Al-Muhsinin, Desa Mandirejo.

Diduga modus pelaku dengan pura-pura sholat dimasjid dan motor korban dimungkinkan sudah menjadi incaran pelaku. “Setelah mendapat laporan, kita langsung mendatangi TKP. Karena tiap hari ke Masjid, motor korban pasti sudah diincar sebelumnya,” katanya.

Korban diperkirakan mengalami kerugian Rp. 15 juta akibat kejadian itu. Personil Polsek Merakurak masih melakukan pengembangan kasus ini untuk mengungkap dan menangkap siapa pelakunya.

Ipda Darwanto menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat sedang memarkir motornya. Agar saat ditinggal dikunci setir dan kunci ganda, agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Karena pelaku kejahatan tidak mengenal tempat dan waktu. Apabila ada kesempatan langsung dimanfaatkan. Selain itu diharapkan segera melaporkan ke Polisi jika terjadi serupa, agar dapat segera melakukan pengejaran terhadap pelaku. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author