Published On: Jum, Jun 15th, 2012

Puluhan Pengusaha Ring 1 Demo PT. Holcim, Menuntut Dipekerjakan

Share This
Tags

Penunulis : MJ. JIBRIL

JENU

seputartuban.com– Puluhan warga Desa Karengasem, Kecamatan Jenu, Tuban yang Menamakan diri Asosiasi Pengusaha Wilayah Ring Satu PT.Holcim, berunjuk rasa di  kawasan pembangunan pabrik PT Holcim, Desa Karangasem, Kec. Jenu, Kab. Tuban, Kamis (14/06/2011).

Dari unjuk rasa tersebut pengunjukrasa itu menyampaikan 7 tuntutan Diantaranya adanya intimidasi yang dilakukan sejumlah oknum untuk melancarkan kegiatan proyek.

Diluar warga ring 1 disuruh hengkang agar tidak mengerjakan proyek. Selain itu Asosiasi Pengusaha Ring satu harus diprioritaskan mendapatkan pekerjaan dalam proyek pembangunan parbrik.

Keberadaan Comunication Relation (Comrel) juga dituding tidak dapat bekerja dengan baik dan meminta diganti personilnya. karena dianggap tidak tanggap atau kurang mampu malakukan komunikasi dengan masyarakat Ring 1.

Ketua asosiasi pengusaha wilayah Ring satu, Karmidan mengatakan bahwa, Asosiasi Pengusaha Ring 1 PT. Holcim meminta utamakan dalam pengerjaan proyek karena akan membawa dampak bahwa masyarakat sekitar perusahaan juga akan menikmati dampak baiknya.

“kami ingin di Pertemukan dengan Management PT.Holcim karena  Comrel tidak mampu menangani Pengusaha ring satu.” Tuturnya.

Setelah melakukan orasi, pengunjukrasa ditemui salah satu Staf PT. Holcim untuk diajak mediasi sekitar jam 13.30 WIB. dan Hasilnya Staf perusahaan semen asal Swiss ini berjanji akan melanjutkan tuntutan warga pada atasanya. Dan hasilnya juga akan disampaikan kepada masyarakat lagi.

Foto : Suasana aksi unjukrasa

 

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Displaying 3 Comments
Have Your Say
  1. Opo Jare berkata:

    Pemerataan, ayo podo nyambut gawe (masyarakat, aparat, media) kabeh podo kebagian.

  2. Glempo berkata:

    Ring satu dilawan, waspada jgn sampai seperti ring 1 SG ngaplo aliyas gigit jari di janji-janji akan disampaikan atasan. eeee hewes-hewes bablas janjine.

  3. wayae demo,,,,,tapi ojo koyo kaji s….. bro,,,,,,

Berita Terkini

Videos