Published On: Sel, Feb 5th, 2013

Puluhan Pelajar Mendesak Agar BNK Dibentuk

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

TUBAN

Massa Puspres saat menggelar unjuk rasa dihalaman DPRD Tuban

Massa Puspres saat menggelar unjuk rasa dihalaman DPRD Tuban

seputartuban.com – Puluhan pelajar dari Pusat Pelajar Respek Sosial (Puspres) Tuban, menggelar unjuk rasa di kantor DPRD Tuban, Senin (4/2/2013).

Para pelajar yang sebagian besar memakain atribut SMKN 2 Tuban ini dalam aksinya selain berorasi juga melakukan aksi teaterikal. Sejumlah siswa memeragakan kecanduan Narkoba, sehingga membuat mereka tidak layaknya remaja normal seusianya.

Dan faktanya hingga saat ini, di Kabupaten Tuban belum terbentuk Badan Narkotika Kabupaten (BNK). Sehingga para pelajar ini mendesak agar segera dibentuk Badan Non Teknis Daerah ini.

“Sampai saat ini DPRD dan Pemkab belum serius menanggapi tuntutan kita. Kita inginkan tidak hanya janji-janji saja tapi buktinya mana. Kalau dalam waktu 1 bulan tidak segera dibentuk, kita akan demo lagi dengan massa yang lebih besar,” teriak Rudi Hartono, salah satu peserta aksi.

Sementara itu, seorang anggota Komisi C DPRD Tuban, Mokhamad Musa yang menemuai para pelajar menjelaskan bahwa pihaknya hanya fungsi Legislasi. Dan pembentukan BNK menjadi kewenangan Pemkab Tuban.

Selain itu juga berjanji akan segera menindaklanjuti tuntutan pelajar ini. Dengan membuat surat kepada Pemkab agar segera membentuk BNK.

“kita sama-sama berkomitmen untuk memberantas Narkoba. DPRD akan mendorong kepada Pemkab Tuban agar segera membentuk BNK. Saya berharap para pelajar juga ikut mendorong ke Pemkab Tuban agar juga bersedia segera membentuk BNK,” jelasnya.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author