Published On: Sen, Mar 9th, 2015

PU Tuban Sibuk Urus Proyek, Penerangan Jalan Mati Dicuekin

KEREK

TIDAK MENYALA: Sudah hampir dua minggu ini penerangan jalan umum (PJU) di di sebelah utara Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek ini mati.

TIDAK MENYALA: Sudah hampir dua minggu ini penerangan jalan umum (PJU) di di sebelah utara Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek ini mati.

seputartuban.com-Sudah hampir dua minggu ini penerangan jalan umum (PJU) di di sebelah utara Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, tak menyala alias mati.

Padahal keberadaan penerangan jalan ini sangat vital karena banyak kendaraan besar melintas pada malam hari.

Namun begitu, hingga saat ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tuban yang mempunyai tanggungjawab atas lampu penerangan itu belum bertindak.

“Kita sudah sampaikan kerusakan lampu itu kepada pihak UPTD PU. Tapi hingga kini masih belum dilakukan perbaikan. Kesannya PU cuma sibuk ngurusi proyek,” keluh Supriyadi warga Desa Margomulyo.

Kepala PU Kabupaten Tuban, Choliq Qunnasich, mengklaim setiap ada kerusakan lampu penerangan langsung dilakukan perbaikan.

Dia menyebut, kerusakan teknis disebabkan  pengaruh hujan. Karena komponen lampou jalan rentan terhadap air.

“Setiap hari kita keliling untuk melakukan perbaikan lampu penerangan jalan yang rusak,” jelas Choliq, Senin (09/03/2015) siang.

Menurut dia, lambannya respon lampu penerangan jalan yangh rusak semata karena terbatasnya petugas dan peralatan yang dimiliki PU.

Saat ini Dinas PU hanya memiliki dua tenaga dan dua unit mobil yang dipakai untuk melakukan perbaikan lampu itu.

Untuk meringankan kinerja dari petugas yang ada, Dinas PU akan melakukan training terhadap pegawai UPTD yang ada di tiap Kecamatan.

Sehingga ke depan  bisa cepat melakukan perbaikan bila ada kerusakan lampu penerangan jalan yang ada di wilayah kerjanya. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author