Published On: Sab, Sep 10th, 2016

PT SI Sumbangkan 32 Sapi Kurban Senilai Rp.800 Juta

TUBAN

seputartuban.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk pada Idul Adha 1437 Hijriyah, menyerahkan 32 ekor sapi untuk Kabupaten Tuban melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban. Dari dana Corporation Sosial Responsibility (CSR) perusahaan.

PEDULI : Perwakilan PT Semen Indonesia saat menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada Wakil Bupati Tuban

PEDULI : Perwakilan PT Semen Indonesia saat menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada Wakil Bupati Tuban

Sumbangan sapi diserahkan secara simbolis di halaman Kantor Pemkab Tuban. Terdapat 6 sapi yang diserahkan secara simbolis untuk Kabupaten Tuban. Tiga sapi diantaranya diserahkan kepada Pemkab Tuban, DPRD Kabupaten Tuban, dan Masjid Agung Tuban.

Direktur Operasional PT Semen Gresik, Prasetyo Utomo, Jumat (9/9/2016), mengatakan, untuk tahun ini perusahaannya menyumbangkan 32 sapi kurban senilai Rp. 800 juta untuk Kabupaten Tuban. Dimana untuk 26 sapi kurban diserahkan ke 26 Desa di sekitar pabrik Semen Indonesia.

Dia melanjutkan, perusahaannya rutin tiap tahun untuk berbagi hewan kurban kepada masyarakat Tuban. Tahun 2015 lalu Perusahaannya juga menyerahkan hewan kurban dengan jumlah yang sama. “Perusahaan kami inten menyumbangkan hewan kurban tiap hari raya Idul Adha dengan jumlah yang hampir sama tiap tahunnya,” ujar Prasetyo.

Hari raya Idul Adha menjadi momentum bagi perusahaan tersebut untuk membangun kebersamaan dengan lingkungan dalam bentuk penyerahan hewan kurban. “Idul Adha menjadi momen bagi kita untuk saling berbagi dan membangun hubungan sosial dengan lingkungan,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa perusahaannya dapat berkembang dengan pesat tidak terlepas dari dukungan lingkungan dan masyarakat sekitar. Karena itu dia berharap agar hubungan dan kerjasama yang baik perusahaan dengan lingkungan dapat terus dilanjutkan.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hussein menyampaikan terima kasih kepada PT Semen Indonesia yang telah peduli lingkungan. Khususnya saat hari raya kurban yang telah menyerahkan bantuan hewan kurban yang cukup besar jumlahnya. “Ini cukup banyak ya, ada 32 sapi dengan ukuran besar, yang nantinya akan dibagikan ke warga yang layak mendapatkan. Semen Indonesia benar benar membantu,” ujar Wabup.

Pendistribusian hewan kurban tersebut melalui panitia khusus pelaksanaan Hari Raya kurban. Sapi yang diberikan pada masing-masing desa menjadi wewenang desa untuk penyembelihan dan pembagiannya. Sehingga Wabup berharap kepada pihak panitia agar daging sapi kurban tersebut benar benar terbagi dengan baik serta diprioritaskan untuk warga yang kurang mampu. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author