Published On: Sen, Jun 22nd, 2015

PT SI Realisasikan Proyek Jalan Temandang

KEREK

BERJUBEL: Inilah salah satu sudut kesibukan di Jalan Raya Desa Temandang yang akan segera dilebarlkan oleh PT SI.

BERJUBEL: Inilah salah satu sudut kesibukan di Jalan Raya Desa Temandang yang akan segera dilebarlkan oleh PT SI.

seputartuban.com-Komitmen PT Semen Indonesia (PT SI) melakukan penguatan akses publik dijawab dengan merealisasikan pembangunan pelebaran jalan Desa Temandang, Kecamatan Merakurak menuju pintu perusahaan tersebut.

Kepala Bagian Humas CSR PT SI Wahyu Darmawan, menjelaskan total anggaran untuk proyek pelebaran jalan sepanjang 1,6 kilometer ini mencapai Rp 4 miliar.

“Pembangunan jalan ini bersumber dari dana CSR (tanggungjawab sosial perusahaan-red),” terang Wahyu, Senin (22/06/2015) siang.

Dia mengatakan, jalan yang semula lebarnya 5 meter akan ditambah pada sisi kiri kanannya masing-masing 1,5 meter sehingga menjadi 8 meter. Selain itu juga dibangun saluran air di sepanjang jalan itu agar tiap kali musim hujan air tidak menggenangi seperti yang terjadi selama ini.

“Keberadaan dan fungsi saluran air sangat penting agar jalan tidak cepat rusak dan tetap terpelihara dengan baik,” ungkap Wahyu.

Namun begitu, kendati pembangunan jalan tersebut menggunakan dana CSR, PT SI menjamin tidak akan mengganggu program CSR yang lainnya.

“Sebab sudah dianggarkan awal tahun sehingga tidak akan mengganggu program lainnya,” tegas Wahyu.

Pada bagian lain, dia mengakui proyek pelebaran Jalan Temadang itu memang belum sepenuhnya mampu memenuhi permintaan Pemkab Tuban.

Di mana Pemkab Tuban mengusulkan agar pembangunan jalan tersebut sampai di pertigaan Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek.

“Masih belum bisa kita laksanakan sebab terbentur dengan anggaran yang ada. Kalau memungkinkan anggarannya akan kita lanjutkan tahun depan sesuai dengan permintaan Pemkab Tuban,”papar Wahyu.

Sekedar tahu, sebelumnya PT SI sudah melakukan pembangunan jalan mulai Desa Tuwiri Kulon sampai Desa Temandang sepanjang 9 kilometer dengan anggaran Rp 9 miliar.  MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author