Published On: Jum, Jul 1st, 2016

PT SI Lakukan Kerjasama Pengembangan Bisnis Dengan Pelindo I

TUBAN

seputartuban.com – PT Semen Indonesia Persero (Tbk) melakukan kerjasama pengembangan bisnis dengan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero). Penanda tanganan nota kesepahaman tentang Rencana Kerja Sama Pengembangan Bisnis pada Kamis (30/6) di Kantor Semen Indonesia, The East Tower Lantai 18, Jakarta.

KERJASAMA : Direktur Utama Semen Indonesia, Rizkan Chandra dan Direktur Utama Pelindo I, Bambang Eka Cahyana saat menandatngani MoU. kerja sama ini merupakan sinergi nyata dua perusahaan plat merah.

KERJASAMA : Direktur Utama Semen Indonesia, Rizkan Chandra dan Direktur Utama Pelindo I, Bambang Eka Cahyana saat menandatngani MoU. kerja sama ini merupakan sinergi nyata dua perusahaan plat merah.

Nota kesepahaman itu ditandatangani oleh Direktur Utama Semen Indonesia, Rizkan Chandra dan Direktur Utama Pelindo I, Bambang Eka Cahyana.

Rizkan mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan sinergi nyata dua perusahaan plat merah. “Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan bentuk nyata sinergi dua perusahaan dalam negeri. Selain akan mempercepat realisasi investasi strategis dan operasional perusahaan, kerja sama ini merupakan bentuk nyata keterlibatan Semen Indonesia sebagai perusahaan asli Indonesia yang berkontribusi lewat produk-produknya yang berkualitas,” kata Rizkan.

Sinergi yang akan dilaksanakan kedua pihak adalah penyusunan skema pelaksanaan kerja sama, melakukan inventarisasi atau identifikasi terhadap berbagai potensi yang dimiliki oleh masing-masing pihak dalam rangka mendukung kerja sama, melakukan kajian atau evaluasi atas kerja sama dalam bentuk studi kelayakan yang meliputi aspek finansial, teknis, komersial, hukum, dan aspek terkait lainnya yang perlu dipertimbangkan. Selain itu, kedua pihak akan melakukan koordinasi dan pengurusan perizinan atau dokumen yang diperlukan dari instansi pemerintah terkait dengan pelaksanaan kerja sama.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk merupakan perusahaan manufaktur semen terbesar di Indonesia dan Holding Company dari PT Semen Padang, PT Semen Gresik, PT Semen Tonasa dan Thang Long Cement Vietnam dengan kapasitas terpasang 31,8 Juta ton semen per tahun serta penguasaan pangsa pasar domestik sebesar 43 persen.

Pertumbuhan infrastruktur dan sektor properti di Indonesia yang semakin meningkat, mendorong Semen Indonesia sebagai perusahaan asli dalam negeri untuk meningkatkan kapasitasnya menjadi sebesar 37,8 juta ton sampai dengan tahun 2016 melalui penyelesaian pembangunan pabrik baru di Rembang, Jawa Tengah dan Padang, Sumatera Barat.

Untuk mendukung kualitas produk dan pelayanannya, Semen Indonesia memiliki fasilitas pendukung yang memadai dalam pendistribusian semen diantaranya Cement Mill sebanyak 22 unit, Packing Plant 26 unit, serta 11 pelabuhan khusus yaitu di Belawan, Teluk Bayur, Tuban, Gresik, Biringkasi, Dumai, Ciwandan, Banyuwangi, Sorong, dan dua pelabuhan di Vietnam. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author