Published On: Kam, Mei 8th, 2014

PT SI Fokus Jagad Pendidikan dan Religi

TUBAN

TANGGUNG JAWAB: Sejum;ah tokok masyarakat mnerima bantuans emen secara simbolis dari PT Semen Indonesia.

TANGGUNG JAWAB: Sejum;ah tokok masyarakat mnerima bantuans emen secara simbolis dari PT Semen Indonesia.

Seputartuban.com- Dunia pendidikan dan fasilitas keagamaan menjadi fokus serius yang terus dikawal PT Semen Indonesia (PT SI). Komitmen itu dibuktikan dengan meyalurkan bantuan 2.455 sak semen kepada 26 lembaga pendidikan dan masjid yang berada di kawasan ring 1, 2 dan tiga perusahaan BUMN tersebut.

Momen penyaluran dana tanggung jawab sosial ini bukan kali yang pertama. Sebelumnya, bantuan serupa sudah dilakukan secara berkala oleh perusahaan pabrik semen terbesar di Tanah Air.

Kabiro Humas dan CSR PT SI, Harry Soebagyo, mengatakan bantuan ini sudah yang kedua dilakuan tahun ini. Sebelumnya, sepanjang kurun Januari-Maret lalu telah disalurkan bantuan sebanyak 1.375 sak.

“Hingga saat ini, total bantuan semen yang sudah kita salurkan sebanyak 3.830 sak kepada masyarakat sekitar perusahaan. Kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan kepada masyarakat,” kata Harry saat ditemui di Gedung Delmitory PT Semen Gresik (PT SG).

Selain itu, sambung dia, bagi lembaga pendidikan atau fasilitas keagamaan yang sudah memperoleh bantuan, masih akan diberikan lagi jika belum tercukupi. Namun nantinya secara perlahan bantuan semacam itu akan dialihkan menjadi program pemberdayaan usaha masyarakat. Sehingga nantinya bila sukses mampu membiayai kebutuhan pembangunan daerahnya masing-masing.

Terpisah, Kepala Madrasah Diniyah Zumrotun Sholihin Desa Kenthu Kecamatan Merakurak, Nur Sholahuddin, mengatakan bantuan yang diberikan PT sangat membantu dunia pendidikan dan keagamaan. Namun masih perlu adanya peningkatan, sehingga masyarakat sekitar bisa ikut merasakan dari perusahaan yang ada.

“Kita berterima kasih, namun kita juga berharap bantuan ini lebih ditingkatkan dan kalau bisa tidak hanya berupa semen saja, namun juga berbentuk lainnya, disesuaikan dengan kebutuhannya,” ungkap Sholahuddin. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author