Published On: Jum, Nov 11th, 2016

PT SI Berikan Beasiswa Magang Kerja

TUBAN

seputartuban.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memberikan beasiswa magang kerja terhadap siswa SMK. Rencananya ada sebanyak 64 Siswa yang akan diterima untuk mengikuti magang di Perusahan selama 3 bulan sampai 6 bulan.

Namun, untuk beasiswa itu hanya diperuntukkan bagi siswa SMK Negeri 3 Tuban yang berada tidak jauh dari perusahaan. Pasalnya, selain sekolah itu berada dekat dengan perusahaan, juga sekolah itu telah melakukan kerjasama dengan perusahaan.

Kabiro Humas dan CSR PT Semen Indonesia, Wahyu Dermawan mengatakan mereka akan dites, dan yang lolos tes akan mengikuti magang kerja di perusahaan. Sedangkan jurusan yang disediakan perusahaan yaitu jurusan mesin dan kimia.

“Materinya menyesuaikan dengan materi yang ada disekolah yaitu berdasarkan Badan Nasional Standar Pendidikan (BNSP),” jelas Wahyu

Fasilitas yang akan diberikan oleh perusahaan mulai dari seragam magang, piagam dan juga mendapatkan insentif. Namun, perusahaan tidak memberikan jaminan bila mereka lulus nanti akan direkrut oleh perusahaan.

“Tujuan kita menyiapkan tenaga kerja yang mempunyai skil. Sehingga lulus magang mereka siap kerja dimana pun dan perusahaan tidak ada jaminan akan direkrut,” sambungnya.

Sehingga, dengan kegiatan beasiswa magang itu sebagai ganti beasiswa bimbingan belajar yang dilakukan dengan lembaga bimbingan yang ada di Tuban. Dari hasil evaluasi kegiatan bimbingan belajar itu dianggap oleh perusahaan kurang memberikan dampak.

Dengan beasiswa magang ini diharapkan dapat menyiapkan tenaga kerja yang memiliki kemampuan. Mereka bisa bekerja dimanapun, selagi ada perusahaan yang membutuhkan.

Wahyu menambahkan, selama mengikuti megang itu mereka dihitung masuk sekolah dan ada absennya. Sehingga bila mereka tidak masuk magang, maka dia juga dianggap tidak masuk sekolah.

“Untuk tahun ini kita baru kerjasama dengan SMKN 3 Tuban, kedepan akan kita perluas dan kita juga mempertimbangkan kapasitas peralatan dan tempat yang kita miliki,” pungkas Wahyu Darmawan. MUHLISHIN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos