Published On: Sab, Jun 25th, 2016

PT SI Bagi Kasih 1.000 Anak Yatim

MERAKURAK

seputartuban.com – PT. Semen Indonesia (persero) Tbk memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim yang ada disekitar perusahaan pabrik Tuban. Dari total seluruhnya yang disantuan oleh seluruh anak perusahaan sebanyak 5.990  anak yatim.

BAGI KASIH : Bupati Tuban, Fathul Huda

BAGI KASIH : Bupati Tuban, Fathul Huda

Santunan yang diberikan  berupa uang sebesar Rp 100 ribu setiap anak, sarung dan bingkisan lebaran. Kegiatan itu merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh seluruh BUMN, sedangkan kegiatan PT. SI dipusatkan di Kabupaten Tuban. Santunan anak yatim dilaksanakan di sekitar wilayah operasi pabrik untuk terus mendekatkan diri dan menjaga tali silaturahim dengan masyarakat sekitar.

Direktur Sumber Daya Manusia dan Hukum PT Semen Indonesia, Ahyanizzaman menyatakan alasan memilih Tuban sebagai pusat acara itu karena hampit separuh lebih kapasitas dan produksi Semen Indonesia Group dihasilkan dari Tuban. Santunan anak yatim itu dilaksanakan disekitar wilayah operasi pabrik untuk terus mendekatkan diri dan menjaga tali silaturahim dengan masyarakat sekitar. “Masyarakat merupakan bagian penting dalam pengelolaan perusahaan berdasarkan prinsip Triple Bottom Line yang kami implementasikan,” katanya Jumat (24/6/2016), di Graha Sandiya PT Semen Indonesia.

Ia menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan Triple Botton Line adalah pengelolaan perusahaan tidak hanya fokus pada perolehan keuntungan saja, tapi juga mampu menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat sekitar dan mengelola lingkungan hidup dengan baik. Serta ingin mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran sosial di antara sesama dalam segala kondisi sehingga mendapat kebermanfaatan yang besar bagi Indonesia. Selain itu, juga memberikan kobtribusi terhadap pemerintah daerah, serta memberikan motivasi untuk saling berbagi.

Bupati Tuban, Fathul Huda dalam sambutannya mengatakan bahwa perkembangan PT SI di Tuban sangat luar biasa, dan juga konsisten memperhatikan dan membantu permasalahan sosial yang ada di wilayah Tuban. Bukan hanya permasalahan sosial seperti kemiskinan saja, tetapi juga religi dan juga pendidikan. “Masalah-masalah sosial selalu ditangani oleh PT Semen Indonesia,” kata Bupati.

Bupati juga berharap agar kegiatan serupa  selalu dilakukan dan menjadi rutinitas. Bahkan diharapkan lebih ditingkatkan, dan tidak hanya bagi masyarakat disekitar perusahaan saja, tetapi untuk semua masyarakat Tuban yang benar-benar membutuhkan.

Diketahui, selain acara santunan terhadap anak yatim juga dilaksanakan pasar murah yang diperuntukkan bagi masyarakat sekitar pabrik yang kurang mampu. Ada sebanyak 15.000 paket sembako yang senilai Rp. 150 ribu dijual dengan harga Rp 25.000.

Sedangkan pasar murah 2016 PT Semen Indonesia Group menyediakan sebanyak 35.700 paket sembako dengan proporsi wikayah distribusi, Padang 1.100 paket, Gresik 8.000 paket, Tuban 15.000 paket, Rembang 5.400 paket, Pangkep 2.200 paket dan Pidie sebanyak 4.000 paket. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author