Published On: Sab, Sep 2nd, 2017

PT Semen Gresik Bagi 34 Sapi Kurban

seputartuban.com, TUBAN – PT Semen Gresik selalu konsisten berbagi hewan kurban saat hari raya Idul Adha tiap tahunnya.  Termasuk pada hari raya Idul Adha 1438 Hijriah kali ini.  Sebanyak 34 ekor sapi diberikan kepada para pihak dan masyarakat.  Kamis (31/8/2017) siang,  diserahkan secara simbolis di halaman Kantor Bupati Tuban. 

RUTINITAS TAHUNAN : Perwakioan PT Semen Gresik saat menyerah bantuan hewan kurban secara simbolis kepada Plh Sekda Kab. Tuban, Amin Sutoyo

Rincianya, 26 sapi diberikan untuk masing-masing desa sekitar perusahaan. 3 sapi untuk Kecamatan Kerek, Kecamatan Merakurak dan Kecamatan Jenu. 3 sapi untuk  Masjid Agung Tuban, Pemkab Tuban, DPRD Tuban, serta 2 sapi untuk warga yang tinggal di perumahan dinas milik perusahaan.
Direktur Produksi PT. Semen Gresik, Joko Sulistiyanto mengatakan bahwa melalui momentum tersebut diharapkan dapat lebih mempererat kebersamaan dengan lingkungan Pemerintahan Kab. Tuban. Serta mampu menjadi sarana membangun hubungan sosial dengan lingkungan sekitar perusahaan.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat. Semoga melalui harmonisasi yang sudah terbentuk ini dapat selalu terjaga.” Ungkapnya usai melakukan penyerahan secara simbolis.

Seluruh hewan kurban yang dibeli menggunakan dana Corporation Sosial Responsibility (CSR) perusahaan tersebut disesuaikan dengan syariat syarat hewan kurban.  Termasuk kondisi sehat maupun kelayakan kondisi hewan. 

Penyerahan hewan kurban secara simbolis tersebut diterima oleh Plh (Pelaksana Tugas Harian) Sekda Tuban, Achmad Amin Sutoyo. mewakili Pemkab Tuban. Dia mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan perusahaan.

“Kami sangat mengapresiasi atas upaya perusahan yang rutin memberikan bantuan hewan kurban setiap tahunnya. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat serta dapat membantu dalam hal pemenuhan gizi bagi masyarakat yang benar-benar berhak, ” pungkasnya.

Pendistribusian hewan kurban tersebut akan didistribusikan melalui panitia pelaksanaan Hari Raya kurban yan sudah terbentuk. Seluruh daging yang sudah dipotong akan diberikan pada masyarakat yang benar-benar berhak.

Sedangkan pendistribusian dimasing-masing desa, hal itu menjadi wewenang panitia yang sudah ditunjuk pemerintah desa setemppat untuk melakukan penyembelihan berikut pembagiannya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author