Published On: Ming, Okt 14th, 2018

PSHT Konsisten Jaga Nasionalisme dan Lestarikan Warisan Budaya Bangsa

seputartuban.com, TUBAN – Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, R Moerjoko HW menegaskan bahwa organisasi yang dipimpinnya selalu menjaga warisan budaya bangsa dan memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketua Umum PSHT, R Moerjoko HW saat menyampaikan sambutan

Hal itu disampaikan dalam tasyakuran warga Baru 2018, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tuban dengan hiburan wayang kulit dan pelawak kondang Percil, Sabtu (13/10/2018). Di Padepokan PSHT Cabang Tuban, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PSHT, R Moerjoko mengatakan pencak silat merupakan peninggalan leluhur yang wajib dilestarikan. Kita harus dapat menjaga dan melestarikannya sebagai jati diri bangsa. “Persaudaraan setia hati terate merupakan pencak silat yang membidangi lahirnya IPSI di tanah air dan semoga PSHT bisa menjadi contoh bagi organisasi lain,” harapnya.

KETAWA LEBAR : Cak Percil (pegang kerta) bersama lawan mainnya sedang mengawali penampilannya

Dalam kesempatan yang sama, Murjoko juga berpesan kepada seluruh warga PSHT Cabang Tuban agar selalu menjaga nama baik dan menjunjung tinggi organisasi PSHT. Selain  juga mengingatkan kepada para warga PSHT bahwa para sesepuhnya telah melaksanakan ikrar  kesetiaan kepada NKRI. Agar selalu diajarkan kepada para siswa didik dan selalu dilestarikan. “Semoga warga PSHT mampu menjadi contoh yang baik dan menjadi tauladan dalam masyarakat,” ungkapnya.

Diketahui, acara syukuran 1,500 lebih warga baru tersebut dihadiri Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, jajaran instansi di Tuban dan Ketua Cabang lain di Jatim. Hiburan wayang kulit dengan menghadirkan pelawak papan atas, Cak Percil. Perhelatan itu juga dinikmati masyarakat umum serta kegiatan disiarkan langsung oleh radio milik Pemkab Tuban. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author