Published On: Sab, Feb 8th, 2014

Proyek Perbaikan Jalan PT SI Senilai Rp. 13 Miliar Mulai Dikerjakan

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Pembangunan jalan poros Kecamatan Merakurak – Kecamatan Kerek senilai Rp. 13 miliar mulai dikerjakan pada awal Pebruari 2014 ini. Pembangunan jalan ini dibiayai sepenuhnya oleh PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk, atas permintaan Pemerintah Kabupaten Tuban dari dana sosial perusahaan.

Perbaikan Jalan PT SI dari Dana sosial

MULAI KERJA : Alat berat mulai bekerja dikawasan jalan yang akan diperbaiki PT Semen Indonesia

Jalan ini dibangun mulai dari Desa Tuwiri Kulon, Kecamatan Merakurak sampai kawasan Pabrik di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek. Dengan panjang kurang lebih 10 kilo meter dengan anggaran.

Kepala Departemen Pengelolaan Sosial dan Lingkungan Korporasi (PSLK) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk, Faf Adi Samsul saat dikonfirmasi, Kamis (6/2/2014) menegaskan pembangunan ini langsung dipegang perusahaan.

“Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tuban hanya memberikan batasan yang akan kita bangun. Proyek ini ditangani langsung oleh PT. Semen Indonesia, melalui rekanan yang menang tender pada saat pelelangan kemarin,” kata Faf.

Juga telah direncanakan pembangunan tahap kedua sampai jalan kawasan pabrik. Pelaksanaanya setelah tahap pertama ini sudah selesai dilaksanakan. “Karena keterbatasan anggaran, setelah ini selesai akan kita lanjutkan, karena fokusnya sampai di pabrik,” tambahnya.

Diketahui, pengerjaan proyek ini dilaksanakan oleh PT. Rancang Bangun selaku pemenang tender. Waktu yang diberikan oleh perusahaan 3 bulan untuk menyelesaikan pembangunan. Jalan yang dibangun tersebut dilakukan pelebaran 4 meter akan ditambah 2 meter sehingga menjadi 6 meter.

“Yang menjadi prioritas mulai dari Desa Tuwiri Kulon sampai ke Pabrik (PT. Semen Indonesia). Namun bila Pemerintah Kabupaten mengusulkan sampai ke Kerek nanti akan kita bahas dengan pihak managemen, kewenangan penuh ada dipimpinan,” pungkas Faf.  (lis)

Facebook Comments

About the Author