Published On: Sen, Mei 21st, 2012

Proyek Perawatan Jalan Poros Kecamatan Dan Desa Akan Prioritaskan

Share This
Tags

Penulis : Pambudi Jamaica

TUBAN

seputartuban.com– Beberapa ruas jalan di Kabupaten Tuban, akhir-akhir ini mulai mengalami kerusakan. Sehingga, diperlukan perawatan rutin dan perawatan berkala agar jalan tersebut dapat dinikmati masyarakat, serta tidak menjadi pemicu kecelakaan dalam lalu lintas.

Dalam tahun 2012 ini, proyek perawatan di Kabupaten Tuban akan dipreoritaskan untuk jalan poros kecamatan dan desa. Meski hal itu membutuhkan kucuran dana besar dari Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Tuban. “ Jalan memang akan kita lakukan perawatan, sudah kita bicarakan dengan Kepala PU untuk prioritasnya, “ kata Wabup, Ir. Noor Nahar Hussein, dikantornya, Senin (21/05/2012).

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum,  Choliq Chunasich, menjelaskan memang jalan harus diperlukan perawatan. Sehingga, proyek jalan ditahun ini sangat diperlukan. “ Memang itu membutuhkan dana banyak,” katanya.

Ditambahkannya, jalan yang sering mengalami kerusakan adalah jalan ruas Bulu, Bancar – Jatirogo. Tidak kurang dana Rp. 5 Milyar dialokasikan untuk perbaikan jalan dibagian barat Kab. Tuban ini. Pasalnya, dijalan tersebut banyak dilewati kendaraan besar. Apalagi dijalan itu jalur lewatan mobil perusahaan industri.

Jalur Plumpang – Compreng yang selalu mengalami kerusakan, tidak kurang dana Rp. 10 Milyar digunakan untuk perbaikan jalur selatan ini. Untuk Tahun 2012 ini dialokasikan Rp. 40 Milyar dan Rp. 20 Milyarnya untuk perawatan rutin.

Selain itu, masih banyak jalan poros desa yang perlu pembenahan. Mengingat, semakin lama, semakin timbul jalan poros desa. “ Dulu ada 800 KM jalan poros desa yang harus kita benahi. Dan muncul lagi sekarang bertambah lagi 800 KM jalan poros desa,” tegasnya.

Foto : Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. rudono berkata:

    jalan ini kan milik negara, uang kan milik rakyat yg dikelola orang yg terpilih bisa me-manage keuangan, artinya keuangan proyek jangan sampai bocor, demikian pula pemegang proyek jangan asal bikin, ketahuilah bahwa negara ini perlu kita jaga. sehingga budaya korup spt yg sudah2 bisa kita STOP mulai detik ini.

Videos