Published On: Sel, Okt 9th, 2012

Protes TTU Pertamina, Warga Tumpengan Dijalan Raya

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

JENU

seputartuban.com – Ratusan warga Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban,  kembali melakukan aksi demo dengan mengawali tumpengan di jalan poros desa setempat, Selasa (9/10/2012) sekitar pukul 07.00 pagi.

Aksi demo diawali dengan memanjatkan doa lengkap dengan 2 tumpeng besar,  dengan maksud agar apa yang dilakukan akan diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa dan mendapat hasil seperti apa tuntutan warga.

Warga menuntut pihak Terminal Transit Umum (TTU) Pertamina Jenu, Tuban itu untuk merealisasikan sisa tuntutan warga yang hingga sampai saat ini belum mencapai kesepakatan. Adapun sisa tuntutan yang belum terpenuhi sebanyak 3 tuntutan diantaranya adalah pihak TTU Pertamina harus menghilangkan bau busuk yang ditimbulkannya.

Pelayanan kesehatan gratis kepada warga setiap bulannya dalam bentuk General Cek Up ataupun Managerial Cek Up. Dan memberikan prioritas pekerjaan terhadap warga setempat, khususnya sopir kendaraan pengangkut bahan bakar dari Pertamina.

Koordinator aksi, Damuri (38), saat dikonfirmasi seputartuban.com menjelaskan bahwa, warga yang memberikan tumpeng ini mempunyai maksud agar tuntutannya terpenuhi. Karena sudah tidak ada lagi yang harus dimintai kecuali meminta terhadap Tuhan YME.

Selain itu juga ingin agar dijauhkan dari mara bahaya, seperti penyakit sesak nafas, ataupun yang lain. “semoga kita yang disini dan yang ikut demo diberkahi serta mendapat kesehatan. Dan yang di demo dimurkai, “ sindirnya.

Salah satu warga Siti Yatemi (52) warga desa setempat, menambahkan bahwa, dirinya sukarela dengan memberikan tumpeng itu. Agar diberi kelancaran semua usahanya dan warga juga selamat dari mara bahaya. “ya agar selamat, jauh dari bahaya dan diberi keselamatan,“ ungkapnya.

Foto : Warga saat menggelar tumpengan dijalan desa setempat

Facebook Comments

About the Author