Published On: Sel, Jun 10th, 2014

Proses Pemberangkatan CJH Tuban Terganggu Keppres

Share This
Tags

TUBAN

pemberangkatan Haji Tuban

BERANGKAT : Pemberangkatkan CJH di halaman Kantor Pemkab Tuban tahun lalu

seputartuban.com –  Pelaksanaan bimbingan Calon Jama’ah Haji (CJH) Kabupaten Tuban tahun 2013 molor dari biasanya. Hal ini menurut Kasi Haji dan Umrah Kantor Kementrian Agama Kab. Tuban, Siti Maulidiah karena menunggu surat Keputusan Presiden.

Pada 2013, pada bulan Mei bimbingan haji sudah dilaksanakan. Namun saat ini sudah memasuki Juni awal belum dilaksanakan. Menurutnya hal ini tidak ada hubunganya dengan kesibukan negara dalam melaksanakan Pemilihan Presiden atau karena Menteri Agama tersangkut masalah hingga akhirnya diganti.

“Memang kalau tahun lalu sosialisasi maupun bimbingan kita mulai pada bulan Mei. Tapi entah kenapa sampai bulan ini untuk Keppres sendiri belum diterima oleh pihak Kemenag,” ungkapnya, Senin (9/6/2014).

Selain bimbingan haji yang molor, hingga saat ini penetapan Biaya Pelunasan Ibadah Haji (BPIH) maupun waktu pelunasan juga belum ditetapkan. Semua hal tersebut juga menunggu diterbitkanya Keppres. “Bukan, sepertinya molornya ini bukan disebabkan karena kasus yang dialami menteri agama,” tegasnya.

Diketahui, CJH yang berangkat ke tanah suci dari Kabupaten Tuban tahun ini sekitar 762 Jamaah. Jumlah tersebut sesuai daftar tunggu (waiting list) pendaftaran tahun 2009. AMIN

Facebook Comments

About the Author