Published On: Rab, Jul 12th, 2017

Prestasi Pendekar PSHT Tuban Moncer di Tanah Rantau

seputartuban.com,  TUBAN – Kontingen Atlet silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Tuban yang tergabung dalam Ce The Es (Central Tempa Silat)  menjadi jawara dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas)  PSHT Jakarta Selatan Open pada 6 hingga 8 Juli 2017. Sebanyak 500 atlet dari 27 kontingen se-Indonesia diantaranya dari Papua, Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi berlaga.

TERJUN LANGSUNG : Didik Murkrianto, Pembina atlet yang juga anggota DPR RI menyempatkan melihat pertandingan secara langsung

Semangat yang membara,  kebersamaan dan kepedulian dari banyak pihak membuat atlet Ce The Es mengukir prestasi di tanah rantau.  Tidak hanya itu waktu sepekan para atlet,  pelatih,  official maupun suporter meninggalkan rumah dan aktifitasnya masing-masing.  Perjuangan itu selain wujud tekad besar dari para pejuang dan pelestari warisan leluhur Indonesia juga bentuk nyata upaya memberikan motivasi kepada para atlet.  Bahwa putra-putri Tuban harus siap dan mampu berkompetisi dalam ajang tingkat nasional,  bahwa pulang membawa prestasi.

MEMBANGGAKAN : Kedatangan rombongan atlet disambut dari lintas tokoh dan instansi

Para atlet dan rombongan berangkat dari rumah Pembina Ce The Es,  Mujoko Sahid,  Desa Bangilan,  Kecamatan Bangilan,  Kabupaten Tuban pada Selasa (4/7/2011)  dan datang pada Senin (10/7/2017). Sebanyak 21 atlet diberangkatkan.  Mengikuti pertandingan laga kelas pra remaja,  remaja dan dewasa.  Selain itu juga mengikuti seni tunggal putra dan putri serta seni tunggal putri.

Hasilnya sangat membanggakan,  para pesilat yang mayoritas dari desa pinggiran Tuban itu mampu meraih 6 medali emas.  4 medali perak,  4 medali perunggu.  Selain itu juga menyabet pesilat putra terbaik,  pesilat putri terbaik.  Juga mendapatkan predikat juara umum kedua kategori remaja,  juara harapan pertama pengumpul medali terbanyak.

Foto Bersama Didik Murianto

“Ini menjadi motivasi bagi seluruh pesilat di Tuban bahwa kita sebenarnya mampu bersaing.  Meski latihanya sederhana alat seadanya namun tetap berprestasi, ” kata Mujoko Sahid,  pendekar muda dan tokoh lintas pesilat itu,  Selasa (11/7/2017).

Kepedulian banyak pihak sangat berdampak positif terhadap prestasi para pesilat.  Seperti halnya aktif dan pedulinya anggota DPR RI,  Didik Mukrianto yang langsung menjadi Pembina serta aktif menyaksikan pertandingan.  Ini menjadi semangat terbarukan bagi para atlet.

MEMBANGGAKAN : Kedatangan rombongan atlet disambut dari lintas tokoh dan instansi

“Terima kasih kepada pengurus cabang dan seluruh ranting PSHT se-Cabang Tuban, Terima kasih untuk Pertamina EP Asset 4 Field Cepu telah mendukung kami , sejak dikejuaraan Semen Cup Tuban , Kejurda Tulungagung hingga Kejurnas PSHT Jakarta Selatan Open ini. Serta seluruh pihak  yang telah peduli, ” imbuh Mas Sahid.

Potensi besar sebenarnya dimiliki para pesilat Tuban,  namun perlu keseriusan dalam menangani potensi tersebut agar berbuah prestasi.” Adek-adek itu sudah berpotensi bagus ,dilatih oleh pelatih yang bagus ,berkepribudian bagus,  mereka sudah jadi lukisan yang indah.  Kita hanya mmberi figura, ” pungkasnya.  Nal

Facebook Comments

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>