Published On: Sel, Okt 21st, 2014

Presiden Ke 7 Dilantik, Aparat Tuban Siaga Penuh

Share This
Tags

TUBAN

SIAGA PENUH : Apel gelar pasukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019 di Mapolres Tuban

SIAGA PENUH : Apel gelar pasukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019 di Mapolres Tuban

seputartuban.com – Meski pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2014-2019 dilakukan di Jakarta, aparat di Kabupaten Tuban tetap siaga penuh. Dengan melaksanakan apel gelar pasukan, Senin (20/10/2014) di halaman belakang Mapolres Tuban.

Sekitar 450 Personel gabungan Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polisi Militer (PM) terlibat dalam apel pasukan ini. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan aparat atas segala situasi yang terjadi. Meski dapat dipastikan tidak akan terjadi gejolak masyarakat di Kabupaten Tuban akibat pelantikan ini, namun aparat tetap saja siaga penuh.

“Walaupun situasi wilayah cenderung kondusif dan laporan intelijen belum ada indikasi adanya kelompok-kelompok yang akan mengganggu jalan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. Namun demikian sebagai unsur-unsur keamanan dan pengamanan kita wajib untuk mengantisipasi terhadap berbagai kemungkinan hal-hal yang perlu diwaspadai,”  ungkap Kepala Perencanaan dan Pengendali Operasi  (Karendal ops), Kompol Suhartono.

Sementara itu, Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi dalam sambutanya memastikan tidak ada aksi massa di Kabupaten Tuban. Namun sebagai bentuk antisipasi dan kesiagaan harus selalu dilakukan. Agar tidak mengganggu stabilitas keamanan.

“Pedomani semua ketentuan tentang kebijakan format pengerahan kekuatan dalam melaksanakan tugas serta patuhi  prosedur yang telah digariskan oleh pimpinan dalam melaksanakan tugas pengamanan. Jaga soliditas dan kekompakan serta jangan mudah terpengaruh oleh upaya provokasi kelompok,” tegas Kapolres. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos