Published On: Sab, Des 28th, 2013

Prajurit Kompi C Yonif 521 Disiapkan Dalam Segala Medan Perang

Share This
Tags

MERAKURAK

seputartuban.com – Sebanyak 60 personil Kompi Senapan C Yonif 521 Tuban melakukan latihan tembak di kawasan Eks tambang PT. Semen Indonesia, Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jum’at (27/12/2013).

Kompi 521 latihan menembak

ASAH KEMAMPUAN : Prajurit Kompi Senapan C Yonif 521/DY, Tuban, saat menjalani latihan menembak

Latihan selama 2 hari sejak Kamis (26/12/2013) sampai Jum’at (27/12/2013) ini untuk mengasah keahlian pasukan. Mereka memeragakan beragam teknik menembak. Mulai menembak dengan jarak 80 Meter, 70 Meter dan 50 Meter. Dengan menggunakan senjata jenis SS 1 F-I, SS1 F-2, Roger Mini (RM), Revolver serta FN Kaliber 9 Mili.

Komandan Kompi Senapan C Yonif 521/DY, Tuban, Kapten Infantri Gafur Thalib Assegaf saat dikonfirmasi dilokasi latihan mengatakan latihan rutin ini dilakukan tiap triwulan pertama. Seluruh personilnya dilatih menembak dengan gaya tengkurap atau telungkup. Untuk triwulan kedua, latihan difokuskan dengan posisi duduk dan jongkok. Sedangkan untuk triwulan ketiga dengan berdiri dan jalan.

Hal ini agar kemampuan prajurit tetap terasah dengan baik. Sebagai tulang punggung penjagaan dan pasukan dibarisan depan saat perang. Kemahiran menembak dengan menggunakan semua jenis senjata api sangat diperlukan. Dikarenakan, dengan itu semua prajurit akan menjadi kuat dan percaya diri saat musuh tiba-tiba datang.

Setiap Prajurit disediakan 12 butir peluru. Apabila dengan jumlah itu, mampu mendapatkan nilai baik, maka akan dinyatakan lulus ujian. Namun apabila sebaliknya, maka ujian ulang akan dilakukan sampai kemampuan menembak mereka diatas rata-rata.

“Kita siapkan untuk perang memang. Kita harus bisa menembak dengan berjalan. Bahakan kita latihan sampai bisa menembak dengan berlari. Medan tidk bisa ditebak, dengan kemahiran menembak baik, kita akan menguasai perang, ” ungkapnya tegas. (han)

Facebook Comments

About the Author