Published On: Jum, Jun 29th, 2012

PPDB Online Dimulai, Tiap Kelas Dibatasi Jumlah Muridnya

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online tahun ajaran 2012/2013 rencananya akan dimulai oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pemkab Tuban, sejak Jum’at (29/05/2012) resmi dibuka.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun seputartuban.com kamis (28/06/2012), dari Disdikpora Kab. Tuban menyebutkan bahwa pelaksaanaan PPDB dilakukan secara mandiri.

Dengan batasan jumlah peserta didik baru, diantaranya adalah untuk SMP/ MTs dan SMA/SMK setiap rombongan belajar atau kelas belajar maksimum 36 orang. Sedangkan khusus untuk Sekolah Standar Nasional (SSN) SMP/SMA dan SMK jumlah peserta didik baru untuk setiap kelas maksimal 32 orang.

Dengan syarat – syarat dalam PPDB tersebut adalah, untuk SMP/ MTs meliputi telah dinyatakan lulus SD. Memiliki ijasah/ Surat Tanda Tamat Belajar (STTB), Surat Tanda Kelulusan (STK), Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN), dan setinggi-tingginya berusia 18 tahun pada awal pelajaran.

Sedangkan untuk persyaratan SMA / SMK adalah, telah lulus SMP/ MTs, memiliki ijasah/ STTB dan STK/ SKHUN dan berusia setinggi tingginya umur 21 pada awal pelajaran.

Kepala Disdikpora Kabupaten Tuban, Drs Sutrisno M.Pd menjelaskan bahwa dalam PPDB di Kabupaten Tuban menggunakan sistem obyektivitas, Transparansi, Akuntabilitas, tidak Diskriminatif, dan Kompetitif dengan maksud semua peserta didik baru bisa mempunyai peluang untuk memperoleh pendidikan yang diinginkannya.

“Setiap kelas memang beda beda jumlahnya, karena bagi sekolah yang memiliki label SSN, jumlahnya hanya 32 orang per kelas,” tuturnya.

Diketahui, pendaftaran PPDB ini dimulai sejak tanggal 29 Juni 2012 hingga tanggal 03 Juli 2012. Dan untuk seleksi dan pengolahan data akan dilaksanakan pada tanggal 04 Juli 2012. Dan pengumuman dilakukan pada 05 Juli 2012. Sedangkan daftar ulang sekolah dijadwalkan pada 5 dan 6 Juli 2012.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos