Published On: Jum, Sep 14th, 2012

Polsek Soko Digruduk Warga

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

SOKO

seputartuban.com – Puluhan warga Desa Klumpit, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Kamis (13/09/2012) mendatangi Mapolsek setempat. Awalnya warga menuntut agar polisi menangkap semua pelaku tawuran.

Warga datang ke Mapolsek dengan mengendarai sepeda motor maupun mobil pick up. Hal ini dipicu atas penangkapan 6 pelaku tawuran didesa setempat oleh Polsek Soko. Warga menilai tidak semua palaku diamankan, seorang pemuda bernama Yusuf setelah ditangkap kemudian dilepas lagi.

Koyit (52), salah satu warga mengatakan bahwa kedatangan dirinya bersama warga lainya untuk menanyakan perkembangan penyidikan. Karena menurutnya tidak semua pelaku tawuran ditangkap Polisi.

Sehingga menurut warga ada kesan penegakan hukum yang berat sebelah. “Kita ingin menanyakan perkembangan kejadian ini, kenapa kok anak perangkat desa tidak ikut ditangkap. Kalau satu dilepaskan semua juga harus dilepaskan jangan sampai pilih kasih,” katanya.

Akhirnya warga ditemui langsung Wakapolres Tuban, Kompol Kuwadi didampingi Kapolsek Soko, AKP Subagiyo. Kepada warga dijelaskan bahwa orang yang dimaksud saat dilakukan penyidikan kurang cukup bukti, sehingga dilepas kembali.

“Untuk yang dimaksudkan oleh warga bahwa pemuda yang bernama Yusuf tidak dilakukan penangkapan lantaran tidak ada saksi yang mengetahui jika ikut dalam melakukan penganiayaan. Yang bersangkutan juga telah dilakukan pemeriksaan tapi tidak terbukti,” jelasnya.

Mendapat penjelasan ini, nampaknya warga dapat menerima. Dan akhirnya membubarkan diri dengan tertib. Sementara dalam aksi warga ini, Polres Tuban menerjunkan 75 anggotanya untuk siaga di Mapolsek Soko.

Facebook Comments

About the Author