Published On: Rab, Jul 29th, 2015

Polsek Rengel Siram Punggung Bukit Jaten Cilik

RENGEL

BERBAGI RASA: Jajaran Polsek Rengel saat melakukan droping air di Dusun Jaten Cilik, Rabu (29/07/2015).

BERBAGI RASA: Jajaran Polsek Rengel saat melakukan droping air di Dusun Jaten Cilik, Rabu (29/07/2015).

seputartuban.com-Pra musim kemarau tahun ini yang diprediksi ekstrem mulai membuat sejumlah kawasan perbuktikan Desa Rengel mengalami krisis air bersih.

Tak mau menunggu lama, jajaran Polsek Rengel langsung merespon dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Jaten Cilik yang berada di atas gugusan punggung bukit kapur tersebut.

Tak kurang dari 223 warga setempat kebagian air kiriman Polsek Rengel sebagai runing operasi kekeringan yang diinstruksikan Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan, menyusul sinyal kemarau di Bumi Wali.

Kapolsek Rengel AKP Musa Bachtiar, mengatakan pengiriman air berlangsung lancar. Meski harus mengantre hampir semua warga tersasar air bersih.

“Kegiatan ini merupakan respon atas keluhan masyarakat yang mulai mengalami krisis air bersih,” kata Musa, Rabu (29/07/2015) sore.

Mantan Kasat Lantas Polres Sumenep ini, menuturkan kegiatan humanis tersebut akan terus digencarkan dengan harapan agar warga tak kesulitan memperoleh air bersih.

Menurut Musa, selain dua unit mobil tangki berkapasitas 5 ribu liter juga disiagakan mobil patroli Sabhara Polsek Rengel untuk mendistribusikan air bersih kepada warga.

“Khusus mobil patroli mengangkut enam buah drum yang masing-masing berisi 10o liter air,” imbuhnya sembari menjelaskan ke depan pihaknya akan melakukan koordinasi ulang dengan Muspika Rengel dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Tuban untuk droping susulan.

Sementara Camat Rengel M Mahmud, mengatakan droping air ke Dusun Jaten Cilik sengaja didahulukan karena wilayah tersebut merupakan terparah krisis air bersih.

Kawasan lain sulit air di Kecamatan Rengel berada di Desa Bulurejo, Karangtinoto serta Desa Rengel sendiri. ARIF AHMADA AKBAR

Facebook Comments

About the Author