Published On: Sen, Jul 21st, 2014

Polri Jamin Idul Fitri Jadi Momen Istimewa

TUBAN

PASTIKAN AMAN: Bupati Tuban Fathul Huda saat memeriksa kesiapan personel menjelang dilaksanakannnya operasi Ketupat Semeru 2014 di halaman belakang Mapolres, Senin (21/07/2014) pagi.

PASTIKAN AMAN: Bupati Tuban Fathul Huda saat memeriksa kesiapan personel menjelang dilaksanakannnya operasi Ketupat Semeru 2014 di halaman belakang Mapolres, Senin (21/07/2014) pagi.

seputartuban.com-Polri sebagai garda depan kamtibmas siap memberikan kenyamanan kepada seluruh masyarakat yang akan merayakan lebaran Idul Fitri mendatang. Untuk memastikan itu, jajaran Polri telah melakukan persiapan dengan matang.

Mulai dari konsep hingga implementasi di lapangan, untuk mengantisipasi setiap gejolak yang berpotensi di tengah masyarakat. Hal ini dilakukan dengan harapan seluruh jajran Polri benar-benar ready, dalam menanggulangi sekecil apapun perilaku yang mengarah menimbulkan keresahan dalam momen Idul Fitri tahun ini.

“Polri beserta seluruh instansi terkait dan segenap potensi masyarakat benar-benar siap. Baik dari kekuatan personel, kemampuan, maupun kelengkapan sarana dan prasarana yang akan digunakan sebelum diturunkan ke lapangan,” papar Kapolri Jenderal Sutarman dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Tuban Fathul Huda, saat memimpin gelar pasukan Operasi Ketupat 2014 yang digelar di halaman belakang Mapolres setempat, Senin (21/07/2014) pagi.

Dalam acara yang acara yang melibatkan jajaran Polres Tuban, Kodim 0811, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Senkom dan Pramuka tersebut, Sutarman mengungkapkan gelar pasukan yang dilakukan secara serentak di semua Polda dan Satuan Kewilayahan merupakan tahapan penting untuk memastikan bahwa .

Menurut Sutarman, Idul Fitri kali menjadi momen istimewa mengingat bersamaan dengan hajatan politik lima tahunan dengan agenda pilpres, yang kini telah memasuki tahap perhitungan suara nasional.

“Siapapun presiden terpilih harus didukung bersama dalam menjalankan tugasnya menjaga amanah rakyat, guna menggerakkan roda pemerintahan menuju kehidupan yang adil, makmur serta sejahtera,” terang Sutarman.

Sementara Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriadi, mengatakan jajarannya dan semua instansi terkait akan memulai operasi Ketupat Semeru 2014 selama 16 hari dari tanggal 22 Juli 2014 sampai 6 Agustus 2014, dengan fokus  pengamanan aktivitas masyarakat serta arus lalu lintas perjalanan mudik maupun balik.

“Intinya kegiatan pencegahan dan penegakan hukum secara proporsional tetap menjadi komitmen Polri, sebagai bagian keberpihakan kepada masyarakat,” tandas dia.  MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author