Published On: Kam, Jan 28th, 2016

Polres Tuban Ungkap Curanmor Hingga “Akarnya”

TUBAN

DISERAHKAN : Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan menunjukkan sepeda motor yang diserahkan kepada pemiliknya

DISERAHKAN : Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan menunjukkan sepeda motor yang diserahkan kepada pemiliknya

seputartuban.com – Aparat Polres Tuban menunjukkan keseriusanya dalam menindak pelaku kejahatan. Bahkan hingga mengungkap siapa pemilik kendaraan dan menyerahkan kembali sepeda motor yang disita dari pelaku kejahatan.

7 sepeda motor hasil sitaan dari pelaku kejahatan, yang sudah diketahui identitas pemiliknya diserahkan kepada pemiliknya. Sejak Selasa (26/1/2016) siang mulai diambil masyarakat yang memiliki kendaraan tersebut.

Untuk dapat mengambilnya meski sudah diketahui identitas pemilik asli, mereka harus tetap membawa dokumen kelengkapan kendaraan. Diantaranya surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB). Dalam pengambilan awal itu baru 3 orang yang mengambilnya.

Mereka adalah Rofiq (27), warga Perumahan Tasikmadu, Kecamatan Palang. Ida Risnawati (49), warga Kelurahan Karangsari. Siti Murdiana (32), warga kelurahan Sidorejo, Tuban. Mereka sangat senang sepada motornya kembali setelah raib digondol maling. Apalagi pengambilanya mereka tidak ditarik biaya.

Rofiq, kehilangan sepeda motor Yamaha Vixion pada pertengahan November 2015. Kendaraan saat itu diparkir di halaman kos-nya dengan kunci ganda pda malam hari. Saat esok harinya dia baru mengetahui motornya telah. Dia hampir tidak percaya sepeda motornya kembali, karena sebagian besar orang kehilangan sepeda motor selama ini tidak kembali. “Alhamdulillah sudah ketemu, ini motor satu-satunya saya. Terima kasih pak Polisi,” ungkapnya saat mengambil motor.

Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan mengatakan saat ini sebanyak 7 dari kendaraan siap diambil oleh pemiliknya. “Seluruh kendaraan yang sudah diketahui pemiliknya ini berjumlah 12. Sedangkan yang akan diambil hari ini tujuh kendaraan, sisanya menyusul”, ungkapnya.

Selain sejumlah sepeda motor, Polres Tuban juga mengamankan 18 mobil berbagai jenis. Yang disita dari sejumlah kasus kejahatan yang diungkap Sat Reskrim Polres Tuban. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author