Published On: Sen, Mei 25th, 2015

Polres Tuban Tolak Istimewakan Klub Motor Binaan

TUBAN

STOP N GO: Brigadir Wahyudi saat memberikan sosialisasi Jatim Peka 2015 kepada anggota klub motor binaan.

STOP N GO: Brigadir Wahyudi saat memberikan sosialisasi Jatim Peka 2015 kepada anggota klub motor binaan.

seputartuban.com–Sejumlah klub motor binaan Polres Tuban tidak akan mendapat fasilitas dan keisitewaan khusus saat berada di jalan raya. Mereka akan diperlakukan sama dengan pengguna jalan lain yakni ditindak tegas saat melakukan pelanggaran.

Penegasan tersebut disampaikan anggota Dikyasa Satlantas Polres Tuban Brigadir M Wahyudi usai memberikan sosialisasi program stop N go atau tertib traffic light, Senin (25/05/2015) pagi.

“Pada prinsipnya kami tidak menganak emaskan maupun menganak tirikan klub binaan Polres Tuban. Mereka tetap akan ditindak jika melanggara peraturan berlalulintas,” tegas Wahyudi.

Dia menjelaskan, keberadaan klub motor binaan Polres Tuban diharaplan bisa menjadi pelopor di garda depan dalam tertib berrlalu lintas. Pembinaan ini secara rutin dilakukan pada saat hari Sabtu dan Minggu saat mereka kopi darat atau berkumpul.

“Kami merangkul para anggota klub motor tersebut dengan memberikan penyadaran tentang tata cara berkendara sesuai kaidah dan aturan. Dengan harapan agar tidak ugal-ugalan di jalan,” imbuh Wahyudi.

Dikatakan, sampai saat ini tercatat ada 12 klub motor mulai dari kendaraan roda dua dan roda empat.

“Dari seluruh anggota klub motor yang berada di bawah binaan kami sudah menyatakan siap diberikan tindakan jika kedapatan kendaraananya tidak lengkapi dan menyimpang standarisasi yang ditentukan” terangnya.

Terpisah Kanit Laka Satlantas Polres Tuban Ipda Nungki S, menyebutkan angka kecelakaan di di Bumi Wali masih tinggi. Selain karena kelalaian pengendara juga karena kurangnya kesadaran dalam mematuhi peraturan berlalulintas.

Dipaparkan, angka kecelakaan jalan raya pada Januari 2015 sebanyak 75 kasus, Februari 60 kasus, Maret 58 kasus, April 82 kasus serta Mei 54 kasus. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author