Published On: Jum, Apr 20th, 2012

Polres Tuban, Tingkatkan Kemampuan Anggota Melakukan Deteksi Dini

Share This
Tags

Tidak ingin “kecolongan” Polres Tuban setelah melatih anggotanya menembak secara rutin, kini giliran kemampuan deteksi dini Bhabinkamtibmas ditingkatkan dengan menggelar pelatihan.

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Acara  Pelatihan Bhayangkara Pembina Keamanan dan  Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibnas) Tuban, yang diadakan oleh Polres Tuban di Aula Kodim 0811, Jum’at (20/04/2012).

Bertujuan agar para personil Polres ini dapat meningkatkan kemampuan deteksi dini situasi Kamtibmas diwilayah kerjanya masing-masing.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam acara yang bertemakan Deteksi Dini Dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat itu, langsung di pimpin oleh Kasat Intelkam Polres Tuban, AKP Singgih Sujianto.

Dirinya menegaskan bahwa sebagai seorang Polisi, wajib menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) disegala bidang, dan melayani dengan baik bagi masyarakat tanpa ada pamrih.

Acara yang di hadiri oleh 123 anggota yang terdiri dari Polsek jajaran Se-Kabupaten Tuban, personil Intelkam, dan jajaran anggota Binmas itu, di berikan pengarahan bagaimana cara menciptakan keamanan, tatacara memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik dan benar.

Tidak kalah pentingnya adalah penekanan bagi jajaran anggota Polsek, untuk selalu koordinasi dengan Polres Tuban, terkait maraknya perampokan akhir akhir ini. Serta dihimbau  selalu waspada kapan saja bila ada kejadaian yang mengancan keselamatan dan ketertiban masyarakat.

“kami akan selalu mengkoordinasi dengan pihak pihak terkait, masalah keamanan dan ketertiban, demi terciptanya masyarakat yang aman, serta kondusif,” tegas Kasat Intelkam Polres Tuban.

Facebook Comments

About the Author