Published On: Jum, Apr 17th, 2015

Polres Tuban Sasar 650 Anak Berlalu lintas

TUBAN

TIDAK TAKUT: Salah seorang anak sedang bermain game kendaraan dipandu anggota Sat Lantas Polres Tuban, Jumat (17/04/2015) pagi. foto: ARIF AHMAD AKBAR

TIDAK TAKUT: Salah seorang anak sedang bermain game kendaraan dipandu anggota Sat Lantas Polres Tuban, Jumat (17/04/2015) pagi. foto: ARIF AHMAD AKBAR

seputartuban.com-Momen operasi simpatik tahun 2015 tidak hanya menyasar pengguna jalan, tapi juga dimanfaatkan Sat Lantas Polres untuk lebih dekat dengan anak-anak.

Tak sekedar mengenalkan tertib berlalu lintas sejak dini. Dalam acara bertajuk “Polantasku Sahabatku” yang diikuti 650 siswa PAUD, ply group dan kelas 3 SD ini, diharapkan anak-anak tidak takut pada sosok polisi. Sehingga tertanam menjadi sahabat bukan sosok yang perlu ditakuti.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Ahmad Faqih, mengatakan memperkenalkan tertib berlalu lintas perlu diberikan sejak dini. Seperti mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dan cara berkendara yang baik dan aman.

Cara menyampaikan materinya tidak dilakukan seperti kepada orang dewasa. Yakni dengan cara bermain dan bernyanyi. Dengan begitu, si anak lebih mudah mengenal dan menghafal rambu-rambu lalu lintas.

Dalam acara ini anggota Sat Lantas Polres Tuban memilih opera boneka tangan sebagai panggung bersosialisasi tentang rambu dan tertib berlalu lintas.

“Sebelumnya kegiatan dengan anak telah rutin kami lakukan. Selain kami sendiri yang mengunjungi mereka, anak-anak yang datang ke mapolres. Tujuannya untuk mengenal lebih dekat. Agar mereka tidak takut lagi dengan polisi,” terang Faqih di Aula Graha Sandia tempat acara digelar, Jumat (17/04/2015) pagi.

Rangkaian kegiatan operasi simpatik ini ditutup dengan bermain game kendaraan yang dipandu lima duta lalu lintas Polres TUban, serta pembagian 120 helm dan door prize peralatan sekolah kepada anak-anak. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author