Published On: Sel, Des 30th, 2014

Polres Tuban Musnahkan Knalpot Blong Serta Ban “Mini”

TUBAN

TIDAK STANDAR: Kapolres Tuban AKBP Ucu Kuspriyadi memotong knalpot blong menandai prosesi pemusnahan yang digelar Selasa (30/12/2014) siang.

TIDAK STANDAR: Kapolres Tuban AKBP Ucu Kuspriyadi memotong knalpot blong menandai prosesi pemusnahan yang digelar Selasa (30/12/2014) siang.

seputartuban.com–Sepanjang Selasa (30/12/2014) hari ini tampaknya Polres Tuban disibukkan dengan serangkaian prosesi “ritual” pemusnahan.

Setelah memusnahkan ribuan liter arak dengan cara disiramkan di halaman belakang Mapolres Tuban, berikutnya puluhan knalpot blong dan ban “mini” hasil operasi sepanjang Juni hingga Desember 2014 yang kena giliran dimusnahkan.

Prosesi pemusnahan knalpot bersuara bising ini dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan mesin pemotong jenis gerinda potong duduk. Selain puluhan knalpot blong juga ikut musnahkan berbagai merk ban sepeda motor yang tak sesuai ukuran standar.

Kapolres Tuban AKBP Ucu Kuspriyadi, menyebutkan sebanyak 24 knalpot brong dan 38 buah ban yang tidak sesuai standar pabrikan tersebut merupakan hasil razia Sat Lantas Polres Tuban selama operasi lilin tahun 2014.

“Ke depan razia ini  akan kami perketat pada perayaan pergantian tahun baru. Nantinya petugas kepolisian akan menempatkan truck di titik-titik tertentu pada malam pergantian tahun untuk mengangkut motor yang tidak sesuai dengan standar pabrikan,” papar Ucu di sela prosesi eksekusi pemusnahan yang dilakukan di Mapolres Tuban, Selasa (30/12/2014) siang.

Berkaitan itu, dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi atau arak-arakan pada pergantian tahun baru nanti. Jika terdapat masyarakat yang melakukan konvoi atau arak-arakan maka pihak kepolisian akan menindak dengan tegas. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author