Published On: Sen, Mei 25th, 2015

Polres Tuban Luncurkan Program Stop N Go

TUBAN

LAUNCHING: Jajaran Satlantas Polres Tuban memberikan helm untuk anak dalam acara sosialisasi stop N go di Jalan Basuki Rahmat, Senin (25/05/2015) pagi.

LAUNCHING: Penggawa Satlantas Polres Tuban memberikan helm untuk anak dalam acara sosialisasi stop N go di Jalan Basuki Rahmat, Senin (25/05/2015) pagi.

seputartuban.com–Satlantas Polres Tuban meluncurkan program stop N go atau tertib traffic light sebagai upaya menekan angka kecelakaan jalan raya.

Launching stop N go yang menjadi rangkaian 11 program Jawa Timur peduli keselamatan (Jatim Peka) 2015 tersebut digelar di perempatan Jalan Basuki Rahmat ruas Jalan Lukman Hakim dan Jalan Pemuda, Senin (25/05/2015) pagi.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Ahmad Fakih, mengatakan stop N go adalah seruan moral secara langsung ke pengguna jalan yang melintas di traffic light.

Sebab, pelanggaran menerobos lampu pengatur lalu lintas ini sangat berpotensi terjadinya kecelakaan jalan raya.

“Ini merupakan terobosan besar dari Ditlantas Polda Jatim. Kegiatan ini sebagai upaya menekan angka kecelakaan serta meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas,” katanya di sela launching.

Fakih berharap program stop N go ini dapat menekan tingginya angka kecelakaan, khususnya di jalan raya, akibat faktor kurang fahamnya masyarakat tentang peraturan-peraturan berlalu lintas. Tertib traffic light adalah bagian penting mencegah terjadinya kecelakaan jalan raya.

“Kegiatan ini adalah rangkaian program Jatim Peka 2015. Sasarannya memberikan penyadaran dan ketertiban kepada pengguna jalan saat berada di traffic light,” tandas Fakih.

Disebutkan, lima anggota duta masyarakat turut dilibatkan dalam sosialisasi stop N go. Hari pertama diawali dengan memberikan 40 helm untuk dewasa dan 10 helm untuk anak anak. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 07.00-08.00 WIB.

Sekedar tahu, Ke-11 program Jatim Peka 2015 yang segera diruning ke sejumlah polda di Indonesia adalah tertib jalan tol, strategi penindakan pelanggaran bus dan truk, safety riding jelajah Jatim, polantasku sahabatku, stop N go, lomba PKS dan duta lantas, MMS peka, superlantas, mudik awal, angkutan peka serta ESQ road safety. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author