Published On: Sel, Okt 16th, 2018

Polres Tuban Kirim 87 Personil Amankan Pemungutan Suara Ulang Sampang

seputartuban.com, TUBAN – Sebanyak Satu Satuan Setingkat Kompi (SSK)  personil Polres Tuban, diberangkatkan ke Kabupaten Sampang, Madura. Untuk membantu pengamanan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilukada serentak 2018. Senin (15/10/2018) dilakukan apel gelar pasukan di halaman belakang markas Kepolisian Resor (Mapolres) Tuban.

SIAP SIAGA : Apel pasukan persiapan pengiriman personil pengamanan ke Kabupaten Sampang membantu pengamanan Pemungutan Suara Ulang Pilgub Jatim 201

Personil akan menjalani tugas mulai 25 sampai 28 Oktober 2018 mendatang. Sebanyak 87 personil yang diberangkatkan terdiri dari 3 perwira dan 84 anggota pengendali masyarakat  (DALMAS).  “Kita tadi melaksankan  apel  untuk persipan anggota yang akan diberangkatkan” ungkap Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Tuban, Kompol Ngadi.

Dari sejumlah 87 Personil itu akan dibagi menjadi 3 pleton. Dalam 1 pleton terdiri dari 30 personil. Kemudian saat di Kabupaten Sampang akan diatur kembali oleh pimpinan di Polres Sampang terkait pembagian tugas masing-masing.

Lebih lanjut menurut Ngadi, bantuan personil pengamanan itu terkait dengan Pemilihan Gubernur Jatim yang terdapat gugatan di Mahkamah  Konstitusi (MK ) dan hasilnya agar dilakukan PSU.  “Untuk  bantuan personil dari Polres Tuban ini semoga bisa membantu mengamankan dan tentunya bisa berjalan lancer,” harapnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author