Published On: Kam, Agu 20th, 2015

Polres Tuban Kerahkan “Pawang” Bom

TUBAN

SIAP: Tim jibom yang beranggotakan enam personel dibantu pasukan Brimob Kompi C Bojonegoro saat melakukan gladi akhir pengamanan pilkada di Alunalun Tuban, Kamis (20/0/2015) pagi.

SIAP: Tim jibom yang beranggotakan enam personel dibantu pasukan Brimob Kompi C Bojonegoro saat melakukan gladi akhir pengamanan pilkada di Alun-alun Tuban, Kamis (20/0/2015) pagi.

seputartuban.com-Komitmen Polres Tuban menjamin even suksesi lima tahunan dengan agenda pemilihan bupati dan wakilnya dalam coblosan pilkada 9 Desember nanti berlangsung teduh, selain mengintensifkan Operasi Mantap Praja Ronggolawe 2015 adalah menyiapkan tim penjinak bom (jibom).

Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan, mengatakan pasukan “pawang” bom ini khusus disiagakan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya teror dan ancaman bom.

Guruh menjelaskan, tim jibom beranggotakan enam personel dibantu pasukan Brimob Kompi C Bojonegoro sebanyak satu regu yang berjumlah 33 anggota.

“Hingga saat ini kesiapan pengamanan pilkda sudah maksimal. Untuk wilayah Kabupaten Tuban secara umum masih dalam suasana stabil dan kondusif. Kami berharap saat pelaksaan coblosan seluruhnya berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan,” ungkap dia usai gladi akhir antisipasi pilkada di Alun-alun Tuban, Kamis (20/08/2015) pagi.

Berkaitan itu, kapolres berharap keberadaan regu penjinakbBom tersebut akan semakinmemperkuat kekuatan dan fungsi seluruh personel polisi yang berjaga selama proses penyelenggaraan pilkada berlangsung.  ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author