Published On: Kam, Apr 25th, 2019

Polres Tuban Keliling Perhatikan Kesehatan Petugas Pemilu

seputartuban.com, TUBAN – Polres Tuban sangat memperhatikan kondisi kesehatan petugas pemilu selama pelaksanaan rekapitulasi suara di kecamatan. Kapolres dan Wakapolres Tuban, berkeliling kecamatan bersama tim kesehatan untuk memeriksa kondisi kesehatan para petugas pemilu.

Pemeriksaan kesehatan di Kecamatan Montong dipimpin langsung Wakapolres Tuban

Salah satunya saat dilaksanakan pemeriksaan di Kecamatan Montong. Aparat TNI, Polri, panitia pemilihan dan pengawas diperiksa tim medis. Mengingat kejadian secara nasional, banyaknya petugas pemilu yang meninggal dunia akibat kelelahan. Sehingga Polres Tuban melakukan pemeriksaan ini agar para petugas mendapatkan perhatian dan peringatan dini tentang kesehatan mereka.

“Tadi ke 4 kecamatan (Montong, Semanding, Senori dan Bangilan). Sejak 2 hari sudah keliling termasuk pak Kapolres. Secara umum situasi aman kondusif, tidak ada permasalahan terkait keamanan maupun proses pleno, pengamanan dimasing-masing kecamatan dipimpin langsung oleh para Kapolsek dan dibackup dari Polres,” kata Wakapolres Tuban, Kompol Teguh Priyo Wasono.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata, kesiapsiagaan Polres Tuban dalam pengamanan Pemilu 2019. “Tujuan pemeriksaan kesehatan (rikkes) untuk memastikan kondisi kesehatan dan beri pelayanan kesehatan untuk anggota Polri, unsur pengaman lainnya serta penyelenggara pemilu agar tidak sakit,” ungkapnya.

Pemilu 2019 nampaknya sangat menguras tenaga. Salah satunya saat rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan. Sejak pagi sampai dini hari dilakukan rekapitulasi suara tiap tempat pemungutan suara (TPS). Bahkan pelaksanaannya berlangsung selama 6 hari. “Sampai kemarin (24/4/2019),” kata salah satu saksi partai, Kris Dwi Endriansah di Kecamatan Montong.

Sementara itu, informasi yang telah dibenarkan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) yakni salah satu anggota KPPS meninggal dunia. Ketua KPPS Sandingrowo TPS 13, Winoto, warga Dusun Karangdowo, Desa Sandingrowo, Kec. Soko, Kab. Tuban, meninggal dunia karena diduga kelelahan. NAL

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author



Berita Terkini

Videos