Published On: Kam, Des 13th, 2018

Polres Tuban Jadi Wilayah Bebas Korupsi, Ini Dampak Kedepannya

seputartuban.com, TUBAN – Diraihnya Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Polres Tuban melalui proses yang tidak mudah. Selain itu akan berdampak pada nasib seluruh anggota Polres Tuban dan jajarannya. Terkait beban kerja hingga besaran tunjangan yang akan diterima.

Paur Humas Polres Tuban, IPDA Suganda , Rabu (12/12/2018)mengatakan tahapan awal yang dilakukan sebelumnya adalah perubahan mental anggota, agar menjadi anggota berkomitmen tinggi. Sebagai pelayan dan pelindung masyarakat yang ramah dan bersahaja. Serta berani menolak pemberian masyarakat yang dilayani. “Berkomitmen tinggi dalam keseharian menjalankan tugas,”katanya.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, S.I.K., M.H.,  saat menunjukkan dokumen ZIK WBK

Kemudian menyiapkan sarana dan prasarana yangmemadai sesuai standar operasional prosedur (SOP). “Yang membuat masyarakat aman dan nyaman saat berkunjung di Polres Tuban. Setelah itu mengajukan keMenPanRB untuk diadakan penelitian dan penilaian apakah sudah layak menerimaWBK,” imbuhnya.

Dengan penetapan WBK ini akan berdampak terhadapPolres Tban berikutnya. Yakni setiap anggota harus tahu tugas dan tanggungjawabnya minima 40 jam dalam seminggu. Serta setiap hari minimal melaksanakan 5 kegiatan.

“Akan bertambah pula beban kerja yang akan dilaksanaan,” ungkapnya.Dengan bertambahnya beban kerja, maka akan bertambah pula tunjangan yang akan diterimanya. Tunjangan akan naik 1 tingkat, misalkan pangkat IPTU naik tunjangannya setara AKP. “Karena adanya analisa beban kerja yang bertambah, maka Tunkin juga akan ikut naik,” jelasnya. NAL

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos