Published On: Sel, Jan 13th, 2015

Polres Tuban Cokok Komplotan Begal Jalanan Sadis

TUBAN

RESPON KASUS: Waka Polres Tuban Kompol Ali Mahfud didampingi Kasat Reskrim AKP Haryono menunjukkan barang bukti serta dua begal jalanan, Selasa (13/01/2015) siang.

RESPON KASUS: Waka Polres Tuban Kompol Ali Mahfud didampingi Kasat Reskrim AKP Haryono menunjukkan barang bukti serta dua begal jalanan, Selasa (13/01/2015) siang.

seputaratuban.com–Komplotan begal jalanan yang selama ini meresahkan warga berhasil diringkus aparat Satuan Reserse dan Kriminal (Rekrim) Polres Tuban.

Kawanan begal yang dilumpuhkan itu adalah Pujiono alias Joput (31) warga Desa Dikir Kecamatan Tambakboyo serta Sutriono.

Waka Polres Tuban Kompol Ali Mahfud, menjelaskan sasaran yang dipilih kawanan begal ini  adalah masyarakat yang rentan seperti perempuan dan pelajar. Sedangkan pencurian dilakukan di seputar jalan raya.

Menurut dia, kawanan begal ini selalu memilih tempat-tempat sepi dengan cara menghadang korban dengan menggunakan sebilah pedang sepanjang satu meter.

“Pelaku juga pernah melakukan pencurian kendaraan bermotor,” kata Ali Mahfud kepada wartawan di Mapolres Tuban, Selasa (13/01/2015) siang.

Tidak cuma itu. Setelah dilakukan pendalaman ternyata pelaku juga terlibat serangkaian  perampokan serta perampasan dengan ancaman kekerasan.

Total ada 24 tempat yang berhasil diobok-obok Pujikono Cs dan berhasil menggasak 14 sepeda motor. Kini sebanyak 9 sepeda motorberhasil diamankan polisi sebagai barang bukti. Sedangkan sisanya sudah dijual.

“Kita masih melakukan pendalaman kasus yang datanya sudah dikantongi reskrim,” ujarnya.

Disebutkan, dalam menlakukan aksinya Pujiono dibantu komplotannya yaitu  Tanu alias Jemblung (31) warga Desa Murgung Kecamatan Montong, Suwignyo (26) dan Slamet alias Black (25) keduanya warga Desa Dikir, Tambakboyo, yang sampai saat ini masih buron.

Para tersangka dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara dan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.  ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author

Videos