Published On: Sen, Des 24th, 2012

Polres Datangkan Penjinak Bom, Untuk Menyisir Gereja

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Unit Jibom (Penjinak bom) Subden Gegana, Sat Brimobda Polda Jatim, Minggu (24/12/2012). Menyisir Gereja Katolik Santo Petrus, dijalan PB. Sudirman Tuban, untuk memeriksa kemungkinan ancaman bom.

Sebanyak 6 personil Jibom didatangkan Polres Tuban dalam rangka  Operasi Lilin 2012, Dengan fokus pengamanan Natal dan tahun baru 2013. Para personil Satuan Elit Polisi ini memeriksa gereja dengan menggunakan metal detector maupaun peralatan lainya dari benda – benda yang dianggap berbahaya. Seperti boom, senjata tajam, alat penyadap hingga benda yang mudah menimbulkan api.

Pemeriksaan dimulai dari tempat romo (pendeta), bunga atau hiasan natal, patung yesus, kursi jemaat hingga bagian luar gereja. Semua sudut gereja diperiksa agar benar-benar jauh dari ancaman bahaya.

Kasat Sabhara Polres Tuban, AKP Yani Susilo, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian diantaranya adalah, pencegahan terhadap ancaman kriminalitas sebelum Natal. Seperti melakukan sterilisasi 14 gereja di wilayah Kecamatan Tuban, dan 12 gereja lainnya di luar kecamatan Kota.

“Dari hasil pemeriksaan sterilisasi ini tidak ditemukan benda berbahaya atau ancaman lainnya seperti bom, semua aman,” ungkapnya.

Foto : Anggota Jibom saat melakukan pemeriksaan di Gereja Katolik Santo Petrus

Facebook Comments

About the Author