Published On: Jum, Des 21st, 2012

Polres All Out, Pengamanan Perayaan Natal Dan Tahun Baru

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

Kompol Suhartono

Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Suhartono

seputartuban.com – Sebanyak 50 Gereja Se-Kabupaten Tuban, yang terdiri dari 42 Gereja umat Kristen Protestan dan 8 Gereja umat Kristen Khatolik. Akan mendapatkan pengamanan ekstra dari aparat Polres Tuban saat merayakan hari raya Natal.

Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Suhartono, saat dikonfirmasi Jum’at (21/12/2012) mengatakan pihaknya akan melakukan pengamanan didalam dan luar gereja. Atau setiap gereja akan diberi 1 bintara (leason operation/ LO).

Jika Gereja yang dijaga tidak ada kegiatan, maka bintara wajib melakukan komunikasi dengan pihak Gereja untuk mengumpulkan informasi. Sehingga dapat melakukan deteksi dini terkait kebutuhan pengamanan atau kemungkinan terjadinya gangguan kemanan. Selain itu juga akan dilakukan patroli rutin untuk menjaga kawasan tetap aman.

Sedangkan pengamanan tahun baru 2012, Polres Tuban juga melibatkan personil dari lembaga lain dengan jumlah sekitar 600 personil. Selain personil Polres, juga Kodim 0811 Tuban sebanyak 30 persaonil. Kompi Senapan C 521 sebanyak 60 personil, Brimob 30 personil, Satpol PP Pemkab Tuban 30 personil, Dishub 35 personil, Banser 1 pleton, Paramedis dari Dinkes dan anggota Orari Tuban.

“Malam itu ada 8 titik yang melakukan kegiatan malam menjelang tahun baru seperti acara di Graha Sandiya Semen Gresik akan diadakan acara menjelang tahun baru. Atau ditempat karaoke dan hotel itu juga tetap kita pantau,” ungkapnya.

Foto : Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Suhartono

Facebook Comments

About the Author