Published On: Rab, Des 9th, 2015

Polisi Siaga 100 Persen Pengamanan Pemilukada Tuban

TUBAN

Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan saat memeriksa kendaraan patroli roda 2 saat apel pergeseran pasukan di alu-alun Tuban, Selasa (8/12/2015)

Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan saat memeriksa kendaraan patroli roda 2 saat apel pergeseran pasukan di alu-alun Tuban, Selasa (8/12/2015)

seputartuban.com – 760 Polisi disiagakan selama pelaksanaan pemungutan suara Pemilukada Tuban, Rabu (9/12/2015). Bahkan sehari sebelumnya mereka sudah ditugaskan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk melakukan pengamanan.

Selasa (8/12/2015) seluruh personil Polres Tuban, Polsek jajaran, personil Polres Bojonegoro dan Brimob Polda Jatim dicek kesiapanya di alun-alun Tuban. Sekaligus dilakukan pemberangkatan ke TPS untuk melakukan pengamanan.

“Hari ini kita melakukan pengecekan terhadap seluruh personil berikut material alut alsusnya yang akan kita gunakan untuk menunjang pelaksanaan kinerja anggota dalam memberikan pengamanan pemilukada,” kata Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan.

Personil dan seluruh perlengkapan pengamanan diperiksa Kapolres. Mulai kendaaan patroli roda 2 dan roda 4 serta kendaraan taktis. Maupun perlengkapan persenjataan pengamanan lainya.

“Setelah pelaksanaan apel pergeseran pasukan ini mereka seluruhnya akan langsung diberangkatkan ke Panitia Pengawas Kecamatan (PPK). Mereka akan ditugaskan memberikan pengawalan terhadap pendistribusian surat suara dan kotak suara ke masing-masing (TPS),” imbuhnya.

Dalam Operasi Mantap Praja Ronggolawe 2015 itu dilibatkan 760 personil. Terdiri dari 600 personil Polres Tuban dan Polsek jajaran. Mereka ditugaskan ke 20 PPK dan 1.863 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Tuban. Serta 100 anggota Brimob Polda Jatim dan 60 anggota Polres Bojonegoro. Mereka ditugaskan siaga, ketika dibutuhkan sewatu-waktu siap berangkat.

“Setelah apel ini seluruhnya langsung ditugaskan sesuai dengan ploting penugasanya masing-masing. Sedangkan untuk anggota yang diperbantukan dari Polres Bojonegoro akan di stanby-kan di Polres Tuban dan mereka akan bergerak jika sudah ada perintah,” lanjutnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author