Published On: Sab, Feb 16th, 2013

Polisi Sahabat Anak, Sat Lantas Gelar Open House

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

Polisi sahabat anak 1

Siswa TK saat naik mobil Patroli Sat Lantas Polres Tuban

seputartuban.com – Sebagai upaya memberikan pembelajaran sejak usia dini, dan mendekatkan polisi dengan anak. Sat lantas Polres Tuban, Sabtu (16/2/2013) menggelar open house di halaman belakang Mapolres Tuban dengan thema Polisi Sahabat Anak.

Kegiatan ini diikuti sekitar 500 siswa Taman Kanak-kanak (TK), dari TK gugus 2 Tuban. Yakni TK Wijaya Kusuma, TK Bhayangkari, TK Erlisa, TK ABA 1, TK Pusaka dan TK Harapan Bangsa.

Para anak usia dini ini diberikan pembelajaran sejumlah hal tentang lalu lintas. Mulai pengenalan tugas polisi, berkendara yang baik. Hingga pesan moral yang disampaikan melalui boneka semeru yang dimainkan layaknya wayang.

Kepala Sekolah TK Wijaya Kusuma, Mahmudah saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat bagi anak didiknya. Agar anak tidak takut kepada Polisi, karena yang diketahui selama ini hanya Polisi menangkap maling, menembak penjahat, dan menilang pengguna jalan.

Anggota Sat Lantas Polres Tuban saat membonceng siswa TK

Anggota Sat Lantas Polres Tuban saat membonceng siswa TK

“Utamanya agra anak tidak takut pada polisi sehingga ini juga bagian dari pembentukan mental anak. Serta bisa menambah wawasan tentang rambu lalu lintas, ” katanya.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Tuban, Aiptu Saiful  menjelaskan sejumlah kegiatan dilakukan dalam acara ini. Diantaranya menaikkan anak ke mobil Patwal, mobil patroli, sepeda motor BM, hingga menonton boneka semeru dan bermain dengan badut.

“Agar tahu tugas Polisi sebagai pelayan masyarakat. Dan tidak perlu takut dengan polisi. Makanya tadi anak-anak kita naikkan mobil polisi itu. Saya berharap agar semua anak TK bisa datang kesini, agar tahu semua, ” jelasnya.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author