Published On: Sel, Des 24th, 2013

Polisi Nakal Dimasukkan Ponpes

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Pelanggaran disiplin anggota Polres Tuban dan jajaran selama 2013 ini terbanyak adalah kasus memiliki Wanita Idaman Lain (WIL) yakni 3 orang. Jumlah ini menurun dibanding 2012 sebanyak 5 orang.

Kapolres Tuban, AKBP. Ucu Kuspriyadi

Kapolres Tuban, AKBP. Ucu Kuspriyadi

Kapolres Tuban, AKBP. Ucu Kuspriyadi saat press release di Mapolres Tuban, Senin (23/12/2013) menjelaskan selama 2013 total personil yang melanggar disiplin sebanyak 13 orang, menurun dibanding 2012 yakni sebanyak 17 orang. Terbanyak kasusnya adalah memiliki WIL. Namun beberapa kasus yang tidak terjadi selama 2012, selama 2013 ini dilanggar anggota. Diantaranya, penganiayaan, BBM, pengancaman, meletuskan senjata api (senpi).

Kapolres mengaku untuk membina anggotanya sudah dilakukan sejumlah upaya. Diantaranya pembinaan spiritual maupun pembinaan kedinasan lainya. “Kita sudah bekerjasama dengan salah satu Pondok Pesantren. Bagi anggota yang melanggar disiplin, kita pondokkan disana. Alhamdulillah ada perubahan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, selama 2013 ini ada seorang anggota Polres Tuban yang dilakukan pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH) atau dipecat karena tidak masuk dinas. Sedangkan 2012 lalu seorang anggota yang terlibat perampokan juga dipecat, namun kasusnya hingga saat ini masih dalam proses banding. (min)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author