Published On: Sel, Jun 10th, 2014

Polisi Masih Dalami Laka Kerja Tambak Bancar

Share This
Tags

BANCAR

MASIH DIDALAMI : Lokasi kejadian korban meregang nyawa karena tertimbun tanah

MASIH DIDALAMI : Lokasi kejadian korban meregang nyawa karena tertimbun tanah

seputartuban.com – Polisi masih mendalami kejadian dugaan kecelakaan kerja dalam proses pembuatan irigasi tambak di Desa Margosuko, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban beberapa hari lalu. Kasus hingga saat ini masih ditangani Polsek Bancar.

Kasatreskrim, Polres Tuban, AKP Suharyono, Senin (9/6/2014) di kantornya mengatakan sampai saat ini peristiwa kematian kuli gali bernama Gunawan (55), warga Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban itu belum masih dalam pemeriksaan. “Masih ditangani polsek. Sudah saya arahkan untuk dilimpahkan, tapi belum, ” katanya Suharyono.

Proses penyelidikan dengan melakukan pemanggilan saksi. Mulai pemilik tambak dan hingga pekerja lainya yang saat kejadian berada dilokasi. Kamis (5/6/2014) ketika alat berat usai menggaruk tanah sedalam sekitar 3 meter dengan lebar 9 meter. Kemudian korban turun kedalam galian untuk bekerja.

Tiba-tiba, tanah liat diatasnya runtuh dan mengenai korban. Akibatnya korban mengalami luka dibagian kepala dan punggung. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas setempat, namun nyawanya tidak tertolong. “Kita sudah otopsi luar, sesuai permintaan keluarga. Barang bukti semua diamankan di polsek. Kalau pemilik tambak masih diperiksa selaku saksi,” Jelasnya.

Kapolsek Bancar AKP Supar saat dikonfirmasi membenarkan kasus masih dalam penyelidikanya. “Saya sudah perintahkan kepada kanit saya (Kanit reskrim polsek) untuk segera dilimpahkan ke polres. Saya belum tahu pasti sudah berapa saksi, ke Kanit (Kanit Reskrim) saja mas, ” jelasnya. HANAFI

Facebook Comments

About the Author