Published On: Sen, Okt 31st, 2016

Polisi Masih Dalami Kematian Atlet Badminton Porkab

TUBAN

seputartuban.com – Polres Tuban masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap Tewasnya Iqbal Novian (18), atlet Badminton yang meninggal dunia saat pelaksanaan Porkab IV di kawasan GOR Tuban. Belum dapat dipastikan apakah ada unsur kelalaian atu tidak dalam peristiwa tersebut.

Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad

Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad dalam sebuah kesempatan

Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih berupaya melakukan penyelidikan mendalam. Yakni meliputi melakukan pengembangan berbagai data yang sudah dimiliki. “Masih dilakukan penyelidikan, kami belum dapat memastikan apakah meninggalnya korban ini murni karena ada kelalaian atau tidak,” terangnya. Sabtu (29/10/16) siang.

Pebulutangkis kelahiran Desa Besowo, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban itu meninggal dunia Jumat (28/10/2016) usai bertanding. Saat dia bersandar ke tiang lampu dan badan penuh keringat, dia tersengat listrik.

Meninggalnya siswa SMA Negeri Jatirogo tersebut seketika membuat seisi ruangan panik hingga pertandingan dihentikan. Sedangkan korban, segera dibawa ke RSUD Koesma Tuban untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun upaya itu tidak berhasil, karena korban meninggal dunia.

Kapolres menambahkan jika dalam penyidikan cukup bukti, tersangkanya dapat dijerat pasal 359 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Karen perbuatan yang mengakibatkan orang lain meninggal karena salahnya dengan ancaman pidana paling lama 5 Tahun.

“Saat ini masih dilakukan tahap penyelidikan oleh petugas kami, sampai sejauh ini belum ditemukan unsur kelalaian. Masih kami kembangkan,” pungkas Kapolres. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author