Published On: Kam, Mar 6th, 2014

Polisi Kantongi Nama Calo PNS K2, Inspektorat Masih Menelusuri

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Banyaknya issue miring tentang pengumuman kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Jalur K2 membuat Pemkab Tuban bergeming.  Dengan melakukan pendalaman bernarkah ada PNS yang bermain dibalik kelulusan ini. Pasalnya belakangan santer beredar kabar adanya oknum yang meminta sejumlah uang agar untuk meloloskan menjadi abdi negara ini.

ilustrasi/bekasikota.go.id

ilustrasi/bekasikota.go.id

Kepala Inspektorat Pemkab Tuban, Agus Priyono saat dikonfirmasi, Rabu (5/3/2014) mengatakan pihaknya masih mendalami rumor yang beredar ini. Dengan melakukan pemeriksaan ke beberapa pihak yang diduga mengetahui kebanaran kabar calon CPNS K2 ini. “Sesuai arahan Bupati Tuban, kita tidak boleh menduga siapa pelakunya. Yang jelas kalau ada yang benar melakukan, kita tindak tegas, kalau fatal kita pecat,” jelasnya.

Agus juga menampik kabar akan ada pengumuman ulang pada bulan ini. “Sudah diumumkan secara resmi untuk Kabupaten Tuban, sesuai nomor pengumuman 800/ 300/ 414.103/2014 pada  21 Februari lalu. Kalau ada yang bilang bulan Maret ada pengumuman susulan itu hanya issue, ”  kata Agus.

Terpisah, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Wahyu Hidayat saat dikonfirmasi menjelaskan pihaknya sedang mendalami kasus ini. Dengan meminta keterangan sejumlah saksi.

Meski sudah mengarah siapa pelakunya, namun Polisi belum menetapkan sebagai tersangka. Karena masih mengumpulkan kesaksian dan barang bukti dugaan percaloan CPNS K2 Pemkab Tuban ini. “Sudah ada saksi masih diperiksa. Masih penyelidikan kasusnya, sudah ada terduga pelaku,” ungkap Wahyu. (han)

Facebook Comments

About the Author