Published On: Sab, Apr 16th, 2016

Polisi Jawara Lomba Foto Humanis Polres Tuban Disruduk Sinar Mandiri

TAMBAKBOYO

MENINGGAL DUNIA : Lokasi korban ditabrak bus dan kondisi sepeda motor ringsek usai tabrakan

MENINGGAL DUNIA : Lokasi korban ditabrak bus dan kondisi sepeda motor ringsek usai tabrakan

seputartuban.com – Juara 1 lomba foto pelayanan humanis Polres Tuban 2015 itu meninggal dunia, Jumat (15/4/2016) siang. Bripka Effendy Budi Prasetyo berpulang usai ditabrak Bus Sinar Mandiri di kawasan jalan Panturan Tuban, kawasan Desa Gadon, Kecamatan Tambakboyo.

Informasi dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban, Bripka Effendy awalnya berada di Mapolsek Tambakboyo. Kabarnya dia akan membeli sepeda motor Honda CB modifikasi Nopol DK 6382 UG milik Tuwi Purwanto (33), warga Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar. Sebelum mencoba sepeda motor warna merah itu dia sempat difoto dengan ekspresi tertawa sambil naik sepeda motor. Sedangkan rekan kerjanya berpose menunjuk dirinya dengan muka serius.

Kemudian dia mencoba sepeda motor itu dijalan raya dari Mapolsek kearah barat. Setelah jarak sekitar 2 KM dari Mapolsek tepatnya pada KM 39-40 jalan pantura Tuban-Bancar dia akan berputar arah. Diduga tidak memperhatikan kondisi lalu lintas, dia tidak mengetahui dari arah belakang sedang melaju Bus Sinar Mandiri dengan nomor Polisi N 7670 UG.

Jarak yang terlalu dekat dan kecepatan bus sekitar 80 KM/jam, membuat Sutopo (32), warga Desa Sanetan, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah tidak dapat mengendalikan laju bus. Hingga tabrakan terjadi persisi sisi tengah bagian depan bus. Bahkan anggota Polsek Tambakboyo pemilik NRP 79020134 itu terseret hingga 100 meter.

Akibat kejadian ini dia meninggal dunia dilokasi kejadian. Sedangkan kondisi sepeda motor yang akan dibelinya ringsek. Polantas masih mendalami kejadian ini. “Kita masih menangani kasus ini,” ungkap Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, IPTU Nungki Sambodo.

KENANGAN : Bripka Effendy (tanda panah) saat menerima piala, piagam dan hadiah juara lomba foto bersama Kapolres Tuban dan juara lainya Jumat (03/07/2015) petang

KENANGAN : Bripka Effendy (tanda panah) saat menerima piala, piagam dan hadiah juara lomba foto bersama Kapolres Tuban dan juara lainya Jumat (03/07/2015) petang

Diketahui, Bripka Effendy juga memiliki hobi fotografi. Dia mengikuti lomba foto dengan tema Pelayanan Humanis Polres Tuban dalam rangka HUT Bhayangkara ke 69 tahun 2015 lalu mewakili Polsek Tambakboyo. Karya fotonya berjudul “Patroli Sambang Desa” dinobatkan juri sebagai foto terbaik. Foto itu menggambarkan anggota Polsek Tambakboyo sedang melakukan patroli di jalan desa kemudian menolong masyarakat yang sedang kesulitan menaikkan rumput di sepeda angin. Dia ditetapkan sebagai juara 1 kategori anggota Polri. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author