Published On: Sen, Jun 1st, 2015

Polisi Jamin Keamanan Warga IKS PI Kera Sakti ke Madiun

PARENGAN

DIJAMIN KEAMANANYA : Suasana pemberangkatan para pendekar IKS PI Kera Sakti dari kawasan Kec. Parengan menuju ke Madiun dengan pengawalan Polisi

DIJAMIN KEAMANANYA : Suasana pemberangkatan para pendekar IKS PI Kera Sakti dari kawasan Kec. Parengan menuju ke Madiun dengan pengawalan Polisi

seputartuban.com – Sebanyak 163 siswa Ikantan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) Kera Sakti Tuban mengikuti Wisuda sebagai warga Tingkat 1 dan kenaikan sabuk di Madiun. Untuk memastikan keamananya, Minggu (31/05/2015) anggota Polres Tuban mengawal pemberangkatan hingga kepulangan para pendekar kung-fu ini.

Para siswa perguruan yang didirikan R. Totong Kiemdarto pada 15 Januari 1980 di Madiun ini berangkat dari wilayah Kecamatan Parengan. Mereka menggunakan mobil tertutup sebagai wujud teladan tertib berlalu lintas bagi masyarakat.

Mobil Patwal Polres Tuban mengawal rombongan, sedangkan mobil Sabhara berada urutan paling belakang. Masing-masing mobil tersebut diisi 2 personil Polisi. Hal ini sesuai instruksi Kapolres Tuban untuk memastikan kemanan para calon warga itu selama perjalanan ke Madiun sampai pulang ke kampung halamanya lagi.

“Sesuai dengan amanat yang diberikan Kapolres Tuban, pengamanan ini di instruksikan pada kami. Karena wilayah Kecamatan Parengan ditunjuk sebagai start pemberangkatan pengesahan warga Kera Sakti ke Madiun,” ungkap Kapolsek Parengan, AKP Ahmad Kusrin.

Dalam pemberangkatan ini Kapolsek Parengan berpesan kepada rombongan agar untuk sementara waktu dalam perjalanan tidak memakai seragam. Hal ini demi menjaga keamanan bersama.

“Jangan sampai berbuat anarkhis serta jaga nama baik IKS PI Kera Sakti. Semoga selamat sampai tujuan,” pungkasnya.

Ketua Cabang IKS PI Kera Sakti Tuban, Koesma (45), mengatakan siswanya akan disahkan menjadi warga perguruanya. Agar tetap dapat kondusif selama perjalanan, calon warga didampingi ratusan pelatih yang ikut dalam rombongan tersebut.

“Untuk pemberangkatan ini selain dari 163 siswa yang di berangkatkan, 143 pelatih dari tiap ranting juga ikut memberikan pengawalan. Sedang kendaraan yang kami gunakan sesuai intruksi dari pihak Kepolisian kami menggunakan kendaraan jenin mini bus,” jelasnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author